Ticker

6/recent/ticker-posts

KANTOR CAMAT DENDANG LAKUKAN AKSI BELA LINGKUNGAN DI PULAU PIPIT, GANDENG KOMUNITAS PEDULI LINGKUNGAN

Foto bersama keluarga besar Kantor Camat Dendang
dalam aksi bela lingkungan di Pulau Pipit. IST

DENDANG, SATAMEXPOSE.COM – Kantor Camat Dendang, Belitung Timur mengadakan aksi bela lingkungan di Pulau Pipit dengan mengumpulkan sampah organik dan non organik serta dukungan sarana kebersihan, Senin (4/1/2021).


Kegiatan tersebut dilakukan diawal tahun 2021 sebagai momentum awal kebersamaan Keluarga Besar Kantor Camat Dendang sekaligus ajang silaturahmi.


Pulau Pipit merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi wisata di Belitung Timur. Terletak di Desa Simpang Pesak, Kecamatan Simpang Pesak, pulau ini memiliki panorama indah.


Camat Dendang Rusman mengungkapkan, aksi bela lingkungan ini sebagai aksi sosial bersama serta bentuk dukungan keberadaan komunitas.


Kantor Camat Dendang juga merangkul lembaga pemerintahan setingkat kecamatan, serta komunitas seperti Gapabel, Selatan Puake, Tagana Wilayah Selatan, Rumah Hijau Sejahtera, DKR Kecamatan Dendang dan Pramuka Peduli.


"Aksi ini sekaligus upaya awal dan komitmen kami guna merangkul komunitas di Kecamatan Dendang," ujar Rusman.


Sofhian mewakili Gapabel yang concern terhadap lingkungan mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Keluarga Besar Kantor Camat Dendang dalam menginisiasi kegiatan ini.


"Lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama. Terima kasih sudah menggandeng Gapabel dalam aksi ini dan aksi ini akan menjadi pembelajaran kita bagaimana agar peduli lingkungan," kata Sofhian.


Aksi bela lingkungan ini diharapkan menjadi aksi sosial bagi perwujudan tanggung jawab organisasi perangkat daerah, terutama kecamatan terhadap lingkungannya.


Selain itu bisa menjadi langkah awal untuk bersinergi bersama lembaga, organisasi dan komunitas melalui aksi bakti dan sosial pada berbagai agenda dan kesempatan. (*/als)