Ticker

6/recent/ticker-posts

HARMONI GEMERCIK AIR TERJUN BERTINGKAT GUNUNG KUBING MENENTRAMKAN JIWA, SIMAK VIDEONYA!

Air terjun Gunung Kubing.
SatamExpose.com/rdx

KEINDAHAN alam Pulau Belitung memang menjadi salah satu daya tarik yang tak perlu diragukan lagi. Tak hanya memiliki garis pantai dengan segala keunikannya, Belitung juga memiliki potensi alam lain yang patut dikunjungi.


Kali ini Tim SatamExpose.Com berkunjung ke tempat wisata air terjun Gunung Kubing yang terletak di Desa Perpat, Kecamatan Membalong. Keunikan air terjun ini memiliki beberapa tingkat, tak seperti biasa bukan?


Pengunjung harus menempuh perjalanan menggunakan mobil selama 40 menit dari Tanjungpandan. Setelah sampai di Desa Perpat, pengunjung disambut sejumlah petugas pengelola di pos masuk.


Setelah membeli tiket masuk, Tim SatamExpose.com melanjutkan berjalan kaki ke lokasi air terjun berada. Disepanjang perjalanan, tim disuguhi harmoni air terjun Gunung Kubing. Harmoni yang terdengar menentramkan jiwa.


Untuk bisa sampai ke puncak, tim hanya perlu menyusuri jalur-jalur yang telah dibuat pengelola setempat. Lokasi wisata ini sangat cocok sekali bagi penyuka kegiatan hiking.


Pengelola juga sudah menyediakan musala dan sejumlah gasibu sebagai tempat beristirahat. Sejumlah fasilitas lainnya seperti toilet dan tempat bilas juga sudah tersedia.


Setelah berjalan kaki selama 30 menit dari pos masuk, akhirnya tim tiba di salah satu spot air terjun yang paling populer di tempat ini. Pemandangan hutan lebat nan hijau yang terhampar sejauh mata memandang menambah suasana sejuk.


Tempat ini juga menyediakan beberapa spot foto yang unik dan instagramable dengan berlatar belakang pemandangan yang indah dari puncak Gunung Kubing. (rdx)


Ini dia videonya!