Ticker

6/recent/ticker-posts

TOYO TERPILIH JADI KETUA KONI BELTIM, TARGETKAN PERINGKAT DUA DALAM PORPROV DI BABAR MENDATANG

Proses penghitungan suara saat Musorkab Beltim. IST

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Kamarudin terpilih menjadi Ketua Umum KONI Belitung Timur periode 2021–2025 dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Auditorium Zahari MZ, Jumat (18/12/2020).


Pria yang akrab disapa Toyo ini meraup 18 suara dari total 28 suara pengurus kabupaten (Pengkab). Sedangkan rivalnya, Suhardianto hanya memperoleh 8 suara. Sisanya, dua suara dianggap tidak sah.


Ketua Panitia Musorkab KONI Beltim Sarjano mengatakan, Musorkab berjalan lancar dan baik. Kegiatan juga sudah berjalan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART) KONI Beltim.


“Pemilihannya sangat demokratis dan sangat fair. Terkait siapa pun pemenangnya itu sudah keputusan Pengkab Cabor dan itulah yang dianggap terbaik saat ini,” kata Sarjano.


Sarjono yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Beltim itu pun mengucapkan selamat atas terpilihnya Toyo sebagai Ketum KONI Beltim.


“Selamat untuk Bang Toyo. Semoga KONI Beltim lebih maju di bawah kepemimpinan beliau,” ujar Sarjano.


Hal sama juga diungkapkan oleh pesaing Toyo, Gito. Ia menilai pemilihan Ketum KONI sudah berjalan seusai dengan tata tertib dan demokratis. “Itulah hasil yang dikehendaki. Dengan hasil yang didapat ini tentunya sudah sesuai dengan kehendak Pengkab-Pengkab,” kata Gito.


Sementara itu Kamarudin mengatakan menjadi Ketua Umum KONI merupakan tantangan tersendiri baginya. Lima tahun lalu, Toyo sapaan akrab Kamarudin mengungkapkan sempat ingin mencalonkan diri saat pemilihan.


“Saya ingin memajukan prestasi olahraga dan memakmurkan atlet dan pelatih yang sudah berjasa untuk nama baik Kabupaten Beltim,” ungkap Toyo.  


Ia pun bertekad untuk mengembalikan kejayaan prestasi olahraga Beltim seperti saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2014 lalu. Ditargetkannya Beltim bisa memperoleh Juara II dalam Porprov Bangka Barat.


“Jaman Kamarudin Mutten (Afa, red) jadi Ketua KONI kita juara II. In Syaa Allah sekarang ini Kamarudin Toyo, kita targetkan dua besar kembali,” ucap Toyo.


Usai pelantikan, Toyo mengatakan akan langsung mengumpulkan seluruh pengurus KONI dan Pengkab Cabor untuk konsolidasi dan persiapan menjelang pelaksanaan Porprov di Bangka Barat.


“Kalau perombakan di Pengurus KONI dak banyak, paling 10 sampai 20 persen. Yang mana yang kerja bagus dan ingin bekerja tetap kita pertahankan,” kata Toyo.


Di masa kepemimpiannya, Toyo juga berjanji akan lebih memperhatikan kesejahteraan atlet dan pelatih. Ia tidak akan membeda-bedakan antara cabor satu dengan lainnya.


“Saya ingin kita kompak, tidak ada perbedaan dan kesenjangan, Begitu juga dengan kesejahteraan atlet, yang berprestasi akan kita perhatikan gimana caranya kita bantu, jadi ada take and give gitu,” ujarnya. (*/als)