Ticker

6/recent/ticker-posts

SATU LAGI PASIEN COVID-19 MENINGGAL DUNIA, TOTAL ADA 8 PASIEN MENINGGAL

Ilustrasi Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

 

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Satu orang perempuan berinisial TT (71) dinyatakan meninggal dunia di Kabupaten Belitung, Sabtu (12/12/2020) malam pukul 22.00 WIB kemarin.

 

TT merupakan pasien positif Covid-19 dengan nomor ID 3604. Ia sebelumnya sudah dilakukan swab tenggorokan dengan hasil positif terkonfirmasi Covid-19.

 

Pasien tersebut merupakan warga Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan. Ia sempat menjalani perawatan dan isolasi di RSUD dr H Marsidi Judono karena memiliki gejala berat dan mempunyai penyakit komorbid.

 

"Jenazah pasien sudah dimakamkan sesuai dengan tata laksana protokol kesehatan penanganan Covid-19," ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melalui press release yang diterima SatamExpose.com, Minggu (13/12/2020).

 

HIngga saat ini, pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Belitung mencapai 8 orang. Sanem juga menyampaikan terdapat empat orang laki-laki terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Keempat orang itu yakni Pasien 3581 berinisial RM (28) warga Desa Perawas, Tanjungpandan. Pasien ini merupakan seorang petugas kesehatan di  RSUD H Marsidi Judono. Ia menjalani isolasi di SKB Desa Perawas.

 

Pasien 3590 berinisial SK (61) yang beralamat di Kelurahan Tanjungpendam. Pasien ini merupakan pasien dengan gejala, saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD H Marsidi Judono.

 

Pasien 3606 berinisial RW (65) merupakan warga Desa Aik Ketekok. Pasien ini merupakan pasien dengan gejala, ia menjalani isolasi di RSUD H Marsidi Judono.

 

Pasien 3608 berinisial EM (36) warga Kelurahan Parit. Pasien ini merupakan pasien tanpa gejala, dan saat ini menjalani isolasi secara mandiri.

 

"Dengan bertambahnya satu pasien meninggal dunia ini, saat ini kasus Covid-19 yang berujung meninggal dunia menjadi delapan orang," sebut Sanem.

 

Sanem menambahkan dengan adanya penambahan empat pasien ini, total secara keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung mencapai 210 orang.

 

Adapun rinciannya yakni 158 orang yang sudah selesai karantina, termasuk hari ini ada lima orang yang sudah selesai menjalani karantina.

 

"Untuk yang menjalani karantina semua ada 31 orang. 9 orang menjalani karantina di RSUD, 6 orang menjalani karantina di SKB, dan 16 orang menjalani karantina mandiri," kata Sanem. (fat)