Ticker

6/recent/ticker-posts

PELAJAR SD SWASTA DI TANJUNGPANDAN POSITIF COVID-19, BELITUNG BERTAMBAH 3 PASIEN COVID-19

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Seorang bocah laki-laki berinisial RY (9) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Belitung, Minggu (20/12/2020).

 

Selain RY, terdapat juga laki-laki berinisial MA (27) dan seorang perempuan berinisial RN (74) yang juga terkonfirmasi positif Covid-19. Ketiganya dinyatakan positif berdasarkan uji PCR swab tenggorokan di Labkesda Babel dan Lab Biomedis RSUD dr H Marsidi Judono.

 

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) membeberkan, RY adalah pelajar di SD Universal Belitung, beralamat di Desa Air Saga, Tanjungpandan. Pasien ini merupakan pasien dengan gejala ringan dan saat ini sedang menjalani karantina mandiri.


MA merupakan laki-laki pegawai di Badan Pertanahan Nasonal Belitung, kontak dari Pasien 3290, beralamat di Desa Dukong, Tanjungpandan. Pasien ini merupakan pasien tanpa gejala dan sedang menjalani karantina mandiri.


Sedangkan RN merupakan ibu rumah tangga, beralamat di Kelurahan Kota, Tanjungpandan. Pasien ini merupakan pasien dengan gejala sedang dan menjalani perawatan di RSUD dr H Marsidi Judono.


Sanem juga menyampaikan data terakhir mengenai perkembangan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung. Adapun rinciannya yakni kasus positif baru hari ini 3 orang, selesai karantina hari ini 8 orang, meninggal hari ini 0.


Sedangkan pasien selesai karantina 208 orang, meninggal dunia 9 orang, yang masih dikarantina 25 orang dengan rincian 7 orang di RSUD, 9 orang di SKB Desa Perawas, 9 orang karantina mandiri.


"Jadi jumlah total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Belitung sebanyak 242 orang," sebut Sanem. (fat)