Ticker

6/recent/ticker-posts

MAYAT TANPA IDENTITAS DI BIBIR PANTAI DESA SUNGAI SAMAK BERJENIS KELAMIN LAKI-LAKI

Warga sekitar melihat mayat tanpa identitas yang ditemukan
di bibir pantai Desa Sungai Samak, Badau.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

BADAU, SATAMEXPOSE.COM – Sesosok mayat yang ditemukan di bibir pantai Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau, Belitung, Minggu (20/12/2020) sore lalu berjenis kelamin laki-laki.


Warga sekitar yang akan melakukan bakar-bakar ikan di bibir pantai tersebut menemukan pertama kali mayat di tumpukan sampah. Warga tersebut lalu melaporkan penemuannya ke pihak RT dan pemerintah desa setempat.


Informasi yang diterima oleh SatamExpose.com dari TRC BPBD Kabupaten Belitung, kondisi mayat sudah tidak utuh dan mengeluarkan bau tidak sedap saat ditemukan sekira pukul 16.15 WIB.


Sementara itu terpisah, Kades Sungai Samak Alex mengatakan pihaknya belum bisa memberikan keterangan terkait identitas mayat laki-laki tersebut.


"Tadi laporan pertama diterima dari Sekdes dan Linmas bahwa ada penemuan mayat dengan kondisi yang tidak utuh lagi, kemungkinan sudah lama meninggal," kata Alex saat dihubungi SatamExpose.com, Minggu (20/12/2020) malam.


Lebih lanjut saat ini mayat laki-laki sudah dibawa ke ruang jenazah RSUD dr H Marsidi Judono untuk dilakukan pemeriksaan luar. Hingga berita ini diturunkan SatamExpose.com masih mencari informasi terkait identitas dari laki-laki ini.


Sebelumnya diberitakan warga Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau, Belitung dihebohkan penemuan mayat di tumpukan sampah yang berada di bibir pantai desa setempat, Minggu (20/12/2020).


Mayat tersebut dalam keadaan sudah membusuk sudah tidak utuh lagi. Bahkan sudah menimbulkan bau yang tidak sedap. Warga yang ingin melakukan bakar-bakar ikan menemukan mayat yang belum diketahui identitasnya ini.


Warga tersebut kebetulan melintas di sekitaran bibir pantai, tanpa sengaja melihat sesosok mayat dan melaporkan ke Ketua RT dan pihak desa setempat.


"Jadi warga itu melintas, niatnya mau bakar-bakar. Tapi pas disini (lokasi penemuan, red) menemukan mayat," kata Nasri salah satu warga di lokasi penemuan, Minggu (20/12/2020).


Warga yang awalnya ingin bakar-bakar ikan di bibir pantai akhirnya membatalkan niatnya. "Mereka (warga, red) tadi langsung pulang usai melapor," ujar Nasri.


Lebih lanjut saat mayat tersebut sedang dilakukan olah TKP oleh polisi dari jajaran Satreskrim Polres Belitung. Penemuan mayat ini juga menjadi tontonan warga sekitar. (fat)