Ticker

6/recent/ticker-posts

LAGI! SATU TENAGA KESEHATAN DI RSMJ DINYATAKAN POSITIF COVID-19, HARI INI TAMBAH 3 PASIEN

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Satu lagi tenaga kesehatan di RSUD dr H Marsidi Judono dinyatakan positif Covid-19, Selasa (22/12/2020). Selain itu ada dua ibu rumah tangga yang juga dinyatakan positif.


Ketiganya yakni Pasien 3939 berinisial MH (34), Pasien 3940 berinisial TN (54) dan Pasien 3941 berinisial NI (60). Hal tersebut disampaikan Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melalui press release yang diterima SatamExpose.com.


"Ketiganya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan data uji PCR specimen swab tenggorokan di lab biomedis RSUD dr H Marsidi Judono," ungkap Sanem.


Sanem membeberkan, Pasien 3939 adalah tenaga kesehatan PNS di RSUD dr H Marsidi Judono, beralamat di Desa Aik Ketekok, Tanjungpandan. Pasien ini merupakan pasien tanpa gejala dan sedang menjalani karantina mandiri.


Pasien 3940 merupakan seorang ibu rumah tangga, beralamat di Kelurahan Kota, Tanjungpandan. Pasien ini merupakan pasien dengan gejala sedang, dan sedang menjalani perawatan di RSUD dr H Marsidi Judono.


Pasien 3941 juga merupakan seorang ibu rumah tangga. Ia tinggal di Desa Buluh Tumbang, Tanjungpandan. Pasien ini memiliki gejala sedang dan sedang menjalani perawatan di RSUD dr H Marsidi Judono.


Sanem juga menyampaikan data terakhir mengenai perkembangan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung. Kasus positif baru hari ini 3 orang, selesai karantina hari ini 5 orang, meninggal hari ini tak ada.


Total selesai karantina 216 orang, meninggal dunia 9 orang, yang masih dikarantina 20 orang dengan rincian 9 orang di RSUD, 7 orang di SKB Desa Perawas, 4 orang karantina mandiri.


"Jadi jumlah total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Belitung sebanyak 245 orang," sebut Sanem. (fat)