Ticker

6/recent/ticker-posts

KAPAL PEMBAWA TABUNG LPG 3 KG KE BELITUNG TENGGELAM, ABK DISELAMATKAN KRI SEMBILANG

Ilustrasi kapal tenggelam. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Kapal Motor (KM) Rizki Boliton berukuran 39 GT bermuatan tabung Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram tenggelam di perairan Tanjung Berikat, Desa Batu Beriga, Koba, Bangka Tengah, Minggu (6/12/2020) sore.


Kapal pembawa total muatan 31,6 ton distribusi antar pulau dalam provinsi tujuan Pulau Belitung dengan total 31,6 ton tersebut tenggelam sekira pukul 16.00 WIB.


Berdasarkan informasi yang diterima SatamExpose.com, penyebab tenggelamnya kapal tersebut akibat cuaca buruk di perairan laut. Beruntung lima ABK diselamatkan KRI Sembilang yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.


Petugas Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpandan Harsyah Fadli mengatakan, KM Rizki Biliton berangkat dari pelabuhan Pangkabalam menuju Tanjungpandan, Sabtu (5/12/2020) pukul 21.00 WIB.


"Untuk penyebab pastinya coba tanya langsung ke KSOP Pangkal Balam, tapi menurut informasi akibat cuaca buruk," kata Harsyah Fadli saat dihubungi SatamExpose.com, Minggu (6/12/2020) malam.


Harsyah Fadli menambahkan saat ini kelima orang ABK masih dalam perjalanan menuju pelabuhan Pangkalbalam. Namun kelima ABK tersebut saat ini masih berada dalam KRI Sembilang.


"ABKnya semuanya selamat, saat ini masih di kapal KRI Sembilang dan dalam perjalanan ke Pelabuhan Pangkalbalam," tambah Harsyah Fadli. (fat)