Ticker

6/recent/ticker-posts

HUT KE-70 POLAIRUD, SEBANYAK 150 ANAK IKUT SUNAT MASSAL DAN 50 ORANG IKUT OPERASI KATARAK

Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat meninjau
pelaksanaan sunat massal dan operasi katarak.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Sebanyak 150 anak mengikuti sunatan massal dan 50 orang mengikuti operasi katarak dalam kegiatan Bakti Sosial memperingati HUT ke-70 Polairud, Senin (21/12/2020).


Kegiatan tersebut wujud kerjasama antara Polda Babel dan RS Almah yang dibiayai Basnaz Provinsi Kepulauan Babel. Kegiatan yang berlangsung di RS Almah secara resmi dibuka oleh Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.


"Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat Belitung yang sakit maupun yang kurang biaya untuk pengobatan," kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat kepada wartawan, Senin (21/12/2020).


Irjen Pol Anang Syarif Hidayat berharap kegiatan baksos tidak berhenti pada hari ini saja tapi terus dilaksanakan khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan.


Namun, kata dia, momennya bisa menyesuaikan sesuai kondisi masyarakat setempat. TNI-Polri memiliki jajaran Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mempelajari kondisi sosial masyarakat.


"Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan terus berlanjut ke depannya," ujar Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.


Sementara itu Wakil Ketua I Baznas Provinsi Bangka Belitung Haridi Hasan menambahkan pembiayaan baksos tersebut berasal pengelolaan zakat masyarakat Bangka Belitung.


"Baznas selaku badan pengumpul zakat sudah seharus menyalurkan zakat tersebut sesuai dengan ketentuan," sebut Haridi Hasan. (fat)