Ticker

6/recent/ticker-posts

HENDAK MENYEBERANG, PRIA 26 TAHUN DITANGKAP POLISI, DITEMUKAN SABU SEBERAT 25,19 GRAM

Terduga penyalahgunaan narkoba dan barang buktinya. IST

TUKAK SADAI, SATAMEXPOSE.COM – Laki-laki berinisial ASP (26) warga Desa Penutuk, Kecamatan Lepar Pongok, Bangka Selatan diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Basel, Rabu (16/12/2020).


Pria yang kesehariannya sebagai wiraswasta ini diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika. ASP diringkus di pelabuhan penyeberangan Desa Sadai, Kecamatan Tukak Sadai, Basel saat akan menyeberang ke Desa Penutuk.


Kabag Ops Polres Basel AKP Widodo menyebutkan, pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba bermula adanya informasi dari masyarakat. Satres Narkoba di-back up Polsek Lepar Pongok lalu melakukan penyelidikan.


“Mendapat informasi ini kemudian anggota melakukan penyelidikan perihal kebenaran informasi ini. Sekitar jam 6 tadi malam tim Satres narkoba dan Polsek Leparpongok melakukan penyelidikan di lokasi,” ujar AKP Widodo.


Tim gabungan yang dipimpin Kasatres Narkoba Iptu Yandri C Akip dan Kapolsek Lepar Pongok Iptu Perdana Wins melihat seorang laki-laki yang mencurigakan hendak menyeberang ke Desa Penutuk.

 

“Setelah terduga pelaku tertangkap dan diamankan dengan disaksikan ketua RT setempat dilakukan penggeledahan dan pada saat itu ditemukan 4 paket sabu berat 25,19 gram. Dan sepaket plastik bening berisi 2 butir pil ekstasi warna kuning,” papar AKP Widodo.


Barang bukti (BB) lainnya yang diamankan meliputi 1 plastik ukuran besar kosong, 1 plastik ukuran sedang kosong, sehelai tisu putih dan 1 unit HP Nokia kecil kuning ungu.


Selain itu polisi juga mengamankan 1 unit HP Oppo merah hitam, 1 tas selempang hijau hitam merek Tapax dan 1 unit sepeda motor Yamaha F1ZR biru putih.


Terduga pelaku saat ini telah diamankan ke Mapolres Basel guna pemeriksaan lebih lanjut. Dia terancam Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (kbc/als)