Ticker

6/recent/ticker-posts

DUA PENGENDARA MOTOR TEWAS USAI TERLIBAT KECELAKAAN ADU KAMBING, BOCAH 12 TAHUN PATAH TULANG

Dua sepeda motor yang terlibat adu kambing.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

BADAU, SATAMEXPOSE.COM - Dua pengendara tewas usai terlibat kecelakaan adu kambing di ruas Jalan Abdulrahman, Desa Badau, Kecamatan Badau, Belitung, Minggu (20/12/2020) pukul 16.00 WIB kemarin.


Kedua pengendara tersebut yakni laki-laki bernama Dega (19), seorang buruh harian lepas yang mengendarai motor Satria F nopol BN 5135 FB dan Stevi Anggela Da Crus (18) yang mengendarai Honda Beat nopol BN 5883 WG.


Sedangkan satu korban lainnya, Adelia Linda Silvia Da Crus (12) yang merupakan adik Stevi mengalami patah tulang kaki dan tangan di bagian kanan.


Kasatlantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih mengatakan kronologis kejadian berawal saat Stevi yang merupakan seorang pelajar mengendarai sepeda motor dari arah Tanjungpandan menuju Badau.


Kakak-beradik tersebut diduga akan pulang ke tempat tinggalnya di Komplek Ladang Jaya, PT SMM Desa Jangkang, Kabupaten Beltim. Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul Dega yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan masuk jalur berlawanan.


Karena jarak sudah terlalu dekat, akhirnya kecelakaan tidak bisa dihindari. Motor Satria yang dikendarai Dega menabrak bagian depan dari motor Honda Beat yang dikendarai oleh Stevi yang berboncengan Adelia.


"Kedua pengendara mengalami luka serius sehingga meninggal dunia, sedangkan kendaraan ringsek di bagian depan," kata AKP Dwi Purwaningsih, Senin (21/12/2020).


AKP Dwi Purwaningsih menambahkan saat ini Unit Laka Lantas sedang menangani kasus tersebut. Selain itu barang bukti sudah diamankan di Kantor Unit Laka Satlantas Polres Belitung.


"Kami mengimbau kepada para masyarakat selaku pengendara agar lebih waspada dan tidak berkendara dengan kecepatan tinggi. Apalagi mengingat sebentar lagi perayaan Natal dan Tahun, tentunya keluarga menunggu di rumah," imbau AKP Dwi Purwaningsih. (fat)