Ticker

6/recent/ticker-posts

BAGIKAN MASKER DI MASJID AGUNG, IPTU SUGRAITO SEBUT BAKAL TINDAK KEGIATAN MELANGGAR MAKLUMAT KAPOLRI

Iptu Sugraito bagikan masker kepada jamaah di
Masjid Agung Darussalam Manggar. IST

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM -  Satgas Kamseltibcar Lantas Ops Lilin Menumbing 2020 Polres Beltim membagikan masker kepada jamaah di Masjid Agung Darussalam Manggar.

Pembagian masker tersebut sebagai upaya pihak kepolisian dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Beltim. Selain itu juga dilakukan sosialisasi maklumat Kapolri.

Kasatgas Kamseltibcar Ops Lilin Menumbing 2020 Polres Beltim Iptu Sugraito yang juga menjabat Kasat Lantas mengatakan, masyarakat tidak boleh meremehkan pandemi Covid-19 yang saat ini sedang terjadi.

"Wabah virus corona masih ada di sekitar kita, untuk itu kita tidak boleh anggap remeh, kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan dan 3M, jadikanlah ini suatu kebiasaan sehingga kita dapat mencegah terjangkitnya wabah Covid-19," sebut Iptu Sugraito.

Usai melaksanakan salat maghrib berjamaah, Iptu Sugraito juga menyempatkan untuk menyampaikan sosialisasi Maklumat Kapolri terkait perayaan malam pergantian tahun.

Maklumat tersebut,  lanjut Iptu Sugraito, sebagai upaya memberikan perlindungan dan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Nataru 2021.

"Perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah, pesta atau perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai dan karnaval, pesta penyalaan kembang api, ditiadakan," tegas Iptu Sugraito.

Bila ditemukan kegiatan yang bertentangan dengan maklumat tersebut, maka akan dilakukan penindakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Demikian maklumat ini disampaikan untuk diketahui dan dipatuhi oleh seluruh masyarakat," tandas Iptu Sugraito. (mg2)