Ticker

6/recent/ticker-posts

ASTAGA! SEBANYAK 48 PENGHUNI PANTI ASUHAN DINYATAKAN POSITIF COVID-19, BEGINI GARA-GARANYA

Proses penjemputan penghuni panti asuhan. IST

SUNGAILIAT, SATAMEXPOSE.COM – Sebanyak 48 anak berikut pengasuh salah satu panti asuhan yang ada di di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (4/12/2020).


Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menerangkan, sebanyak 48 penghuni panti asuhan ini melakukan kontak dengan MS (22) yang tak lain adalah anak panti asuhan.


“MS adalah anak panti juga. Lebih dulu sudah menjalani perawatan,” terang Boy Yandra.


Sedangkan MS, tambah Boy, sebelumnya melakukan kontak dengan ZF. ZF merupakan salah satu dosen di perguruan tinggi swasta di Kecamatan Sungailiat yang juga positif Covid-19.


“Jadi dari ZF terus ke MS baru kepada 48 penghuni panti asuhan yang hari ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” bebernya.


Atas kejadian ini, kata Boy, pihaknya menutup sementara panti asuhan tersebut dan memindahkan 8 penghuni panti asuhan lainnya ke mess yang ditentukan. Penghuni ini dinyatakan negatif dari hasil pemeriksaan.


Boy menegaskan, siapa saja bisa terkonfirmasi positif Covid-19 dan ini bukan aib. Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk dapat saling menguatkan satu sama lain.


“Juga lakukan 3M dengan saksama. Hal ini yang bisa menghindarkan kita semua dari Covid-19,” tutupnya. (kbc/als)
 
 
Tonton Video Terkait :