Ticker

6/recent/ticker-posts

SATU TENAGA KESEHATAN RSMJ, SATU PELAJAR SD DAN SATU ANAK TK POSITIF COVID-19, BELITUNG TAMBAH 7 LAGI

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Seorang perempuan berinisial RH (34) berprofesi sebagai tenaga kesehatan di RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan menambah daftar kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung.


Selain RH, enam orang lainnya juga dinyatakan terinfeksi Virus Corona. Yakni empat perempuan berinisial AN (38), AH (59), RA (6), dan HY (42) serta dua laki-laki berinisial SU (68), dan MA (5).

 

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) membeberkan, RH memiliki riwayat perjalanan dari Palembang dan tiba di Belitung 3 November 2020. Warga Aik Pelempang ini dilakukan screening rutin rapid test tanggal 22 November 2020 dengan hasil reaktif.


Pasien AN merupakan warga Desa Buluh Tumbang dan pernah kontak dengan Pasien 1774 yang merupakan perempuan berinisial SR (52) yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.


Sedangkan SU merupakan pensiunan yang beralamat di Desa Buluh Tumbang. Pasien ini adalah suami Pasien 1774 perempuan berinsial SR (54). Pasien ini juga memiliki riwayat penyakit kencing manis yang terkontrol.


AH merupakan seorang ibu rumah tangga warga Kampung Parit. Gejala yang dialami pasien adalah sesak, batuk serta penyakit komorbid riwayat asma dan penyakit jantung.


RA (6) merupakan seorang pelajar di  SDN 41 Tanjungpandan, beralamat di Aik Ketekok. Pasien pernah kontak dengan Pasien 1848 perempuan berinisial RL.


MA adalah seorang pelajar TK Bina Insani, beralamat di Aik Ketekok. Pasien adalah adik dari Pasien 1835 perempuan berinisial NN (9) yang sebelumnya juga dinyatakan positif.


HY memiliki alamat di Aik Ketekok yang merupakan ibu dari Pasien 1870 perempuan berinisial RA (6).


"Dari ketujuh pasien, satu orang dirawat diisolasi di RSUD dr H Marsidi Judono. Enam orang lainnya berada dibawah pengawasan Dinas Kesehatan," kata Sanem melalui press release, Senin (23/11/2020) malam. (fat)