November 13, 2020

RAJUT KEMBALI TALI SILATURAHMI DENGAN AWAK MEDIA, BAWASLU BELITUNG GELAR RDK

Foto bersama Bawaslu Belitung dan para jurnalis. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Belitung menggelar diskusi sekaligus sosialisasi dengan awak media cetak maupun online yang ada di Negeri Laskar Pelangi, Jumat (13/11/2020).


Kegiatan semi formal yang berlangsung di Ruang Media Center Kantor Bawaslu tersebut berjalan santai. Hidangan sederhana pun tampak berjajar diatas meja untuk disantap bersama.


Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung Heikal Fackar mengatakan, Rapat Dalam Kantor (RDK) ini bertujuan merajut kembali tali silaturahmi dengan awak media yang sempat terputus akibat pandemi Covid-19.


Pasalnya berbagai macam kegiatan yang sudah diagendakan semuanya harus terhenti sebagai upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona.


Selain silaturahmi, kegiatan ini juga dalam rangka memperkenalkan kelembagaan Bawaslu yang sudah permanen yang sebelumnya hanya bersifat sementara. Penetapan itu setelah keluarnya UU Nomor 7 Tahun 2017.


Kemudian, RDK ini juga sekaligus memperkenalkan kantor baru Bawaslu, serta ingin mengenal lebih jauh rekan-rekan media yang sering ataupun pertama kali bertemu.


"Jadi tiga agenda inilah yang menjadi dasar terselenggaranya RDK pertama tahun 2020 ini," kata Heikal Fackar kepada wartawan, Jumat (13/11/2020).


Heikal Fackar menambahkan, planning Bawaslu akan memastikan kegiatan yang aman pada tahun 2021 mendatang, serta fokus pada program di sekolah dalam peningkatan terkait kader pengawas partisipatif.


Disamping itu juga akan melakukan sosialisaai pengawasan kegiatan partisipatifnya. "Untuk agenda tahun mendatang, semuanya sudah dirancang sesuai arahan dari pusat," ujar Heikal Fackar.


Setelah berdiskusi santai bersama awak media, komisioner Bawaslu mengajak rombongan berkeliling melihat suasana kantor. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.