Ticker

6/recent/ticker-posts

MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN EDHY PRABOWO DITANGKAP KPK, INI DUGAAN KASUS KORUPSI YANG MENJERATNYA

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Net

JAKARTA, SATAMEXPOSE.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dikabarkan menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo serta beberapa keluarganya, Selasa (24/11/2020) malam.


Politikus Gerindra itu dikabarkan ditangkap di Bandara Soekarno Hatta, dalam operasi tangkap tangan oleh lembaga antirasuah. Hal tersebut dibenarkan Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango.


Dikutip dari KabarBabel.com, penangkapan tak hanya dilakukan terhadap Edhy Prabowo, namun sejumlah pihak lainnya yang turut diringkus dalam operasi senyap tersebut.

 

“Benar, kami telah mangamankan sejumlah orang pada malam dan dinihari tadi,” kata Nawawi saat dikonfirmasi, Rabu (25/11/2020) pagi.


KPK juga turut mengamankan keluarga sang menteri saat tiba bersama rombongan di Bandara Soetta dini hari tadi. Hanya saja belum diketahui secara pasti, siapa saja keluarga yang turut diamankan KPK dalam kasus ini.


Nawawi belum dapat menyampaikan secara rinci mengenai OTT tersebut. Termasuk mengenai dugaan tindak pidana yang diduga dilakukan Edhy Prabowo.


“Maaf, selebihnya nanti saja, saya masih dalam perjalanan ke kantor,” tutup Nawawi.


Kabar terbaru dari lembaga antirasuah, menteri dari Partai Gerindra itu ditangkap dini hari tadi terkait dugaan korupsi penetapan izin ekspor baby lobster.


“Yang bersangkutan diduga terlibat korupsi dalam penetapan izin ekspor baby lobster,” kata Ketua KPK Firli Bahuri melalui keterangan pers di Jakarta, Rabu (25/11/2020).


Firli memaparkan, Edhy ditangkap tim KPK di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, ketika baru pulang dari Honolulu, Amerika Serikat. Saat ini, Edhy sedang menjalani pemeriksaan di Gedung KPK.


“Sekarang beliau di KPK untuk dimintai keterangan, nanti akan disampaikan penjelasan resmi KPK. Mohon kita beri waktu tim Kedeputian Penindakan bekerja dulu,” kata Firli. (kbc/als)