Ticker

6/recent/ticker-posts

ISTRI ASN DISKOMINFO JUGA POSITIF COVID-19, KASUS COVID-19 DI BELITUNG BERTAMBAH SATU

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Seorang perempuan istri dari ASN Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung dinyatakan positif Covid-19, Sabtu (14/11/2020).


AR (36) merupakan istri Pasien 1705 yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 hasil tracking ASN Diskominfo yang meninggal. Pasien perempuan tersebut bernomor ID 1731.


"Yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan data uji PCR specimen swab tenggorokan di RSUD dr H Marsidi Judono," ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melalui press release yang diterima SatamExpose.com, Sabtu (14/11/2020) sore.


AR menjalani pemeriksaan pada Jumat (13/11/2020) kemarin. Saat ini pasien sedang diisolasi di Pusat Isolasi SKB Desa Perawas dibawah pengawasan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung bersama sang suami.


Hingga saat ini, RSUD dr H Marsidi Judono sedang merawat dua orang pasien terkonfirmasi Covid-19, satu diantaranya merupakan pasien rujukan dari RSUD Belitung Timur dengan gejala sedang.


Sedangkan di Pusat Isolasi SKB dirawat enam orang pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan kondisi stabil, dengan gejala ringan dan tanpa gejala.


Sehingga sampai sekarang Satgas percepatan Covid-19 Kabupaten Belitung sedang merawat dan mengisolasi sebanyak delapan orang pasien terkonfirmasi Covid-19.


Bagi masyarakat yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfrirmasi Covid-19, berada dalam satu ruangan lebih dari 15 menit, berdekatan dengan jarak kurang dari 2 meter diharapkan untuk segera menghubungi Dinas Kesehatan atau fasilitas kesehatan terdekat.


“Jika sudah ada gejala demam dan sesak nafas bisa datang ke Pusat Deteksi Covid-19 RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung,” kata Sanem. (fat)