Ticker

6/recent/ticker-posts

IRT DAN KARYAWAN SWASTA DINYATAKAN POSITIF COVID-19, MILIKI RIWAYAT PERJALANAN DARI SURABAYA

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Dua pasien kembali dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Belitung, Kamis (26/11/2020). Keduanya NM (50) dan SB (35).


NM (50) merupakan seorang ibu rumah tangga yang beralamat di Aik Pelempang. Pasien ini dirujuk oleh rumah sakit swasta di Tanjungpandan pada 25 November 2020 lalu setelah dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil non reaktif, dan swab antigen hasilnya positif.


Pasien tersebut mengalami gejala yang dirasakan seperti demam dan batuk. Lalu dilakukan pemeriksaan swab PCR di Laboratorium Biomedis RSUD dr H Marsidi Judono dan hasil terkonfirmasi Covid-19.


"Saat ini pasien dirawat di ruang isolasi RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung," beber Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melalui press release, Kamis (26/11/2020).


Sedangkan SB adalah seorang laki-laki dan berprofesi sebagai karyawan swasta. Ia berdomisili di Aik Pelempang. Pasien ini memiliki riwayat perjalanan ke Surabaya pada 27 Oktober 2020 dan kembali ke Belitung pada 1 November 2020.


Pada tanggal 25 November 2020 kemarin, pasien dilakukan rapid test di rumah sakit swasta di Tanjungpandan dengan hasil reaktif. Hasil pemeriksaan swab PCR di Laboratorium Biomedis RSMJ dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.


"Saat ini pasien tersebut dibawah pengawasan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung," kata Sanem. (fat)