November 21, 2020

DUA PRIA TERKONFIRMASI COVID-19, SALAH SATUNYA MASIH PELAJAR ANAK PASIEN POSITIF SEBELUMNYA

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung terus bertambah, terbaru dua orang laki-laki dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (20/11/2020).


Dua laki-laki tersebut bernomor ID 1810 berinisial EP (38), dan 1828 berinisial BH (10). Keduanya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan data uji PCR specimen swab tenggorokan di RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan.


Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melalui press release menyebutkan, Pasien 1810 seorang wiraswasta yang beralamat di Jalan Kelapa Gading Pangkallalang, Tanjungpandan.


Pasien datang ke Poli Penyakit Dalam RSUD dr H Marsidi Judono pada 19 November 2020 dengan gejala demam, batuk, lemas, penciuman dan nafsu makan berkurang. Kemudian pasien dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif.


Sedangkan Pasien 1828 adalah seorang pelajar yang beralamat di Desa Perawas. Pasien adalah anak dari Pasien 1796 perempuan berinisial BD (49) yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.


"Saat ini kedua pasien akan diisolasi di pusat karantina SKB Desa Perawas, Tanjungpandan," kata Sanem dalam press release yang diterima SatamExpose.com, Jumat (20/11/2020) malam.


Sampai saat ini RSUD dr H Marsidi Judono sedang merawat enam orang pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala sedang. Sedangkan di SKB dirawat sebanyak 19 pasien dengan kondisi stabil, dengan gejala ringan dan tanpa gejala.


Total Satgas percepatan Covid-19 Kabupaten Belitung sedang merawat dan mengisolasi  25 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.