Ticker

6/recent/ticker-posts

BOCAH PEREMPUAN TIGA TAHUN POSITIF COVID-19, BELITUNG BERTAMBAH 5 KASUS LAGI

Ilustrasi bocah pasien Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung kembali bertambah, Minggu (29/11/2020). Kali ini lima orang yang terdiri dari empat laki-laki dan satu bocah perempuan dinyatakan positif Covid-19.


Empat pasien laki-laki tersebut berinisial L (51), RY (17), JP (12), dan AL (70). Sedangkan satu bocah perempuan itu berinisial ZAS, yang baru berusia tiga tahun.


Kelimanya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan data uji PCR specimen swab tenggorokan di Laboratorium Biomedis RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan.


Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) membeberkan L adalah seorang wiraswasta yang beralamat di Aik Pelempang. Pasien ini adalah suami dari Pasien 1908 perempuan berinisial NM (50). Ia mengalami demam, batuk, flu dan hilang penciuman.


Sedangkan RY adalah pelajar SMKN 2 Tanjungpandan yang beralamat di Aik Pelempang. Pasien ini adalah anak dari Pasien 1908 perempuan berinisial NM (50), gejala yang dirasakan pasien yakni demam.


Sedangkan JP merupakan pelajar SD Anugrah yang beralamat di Aik Pelempang. Pasien juga merupakan anak dari Pasien 1908 atau adik dari RY. Ia merasakan gejala demam.


AL beralamat di Desa Perawas. Pasien ini melakukan kontak dengan Pasien 1803 laki-laki berinisial ZU (60), dan 1786 laki-laki berinisial JS (58). Ia mengalami gejala demam, sesak, dan batuk.


ZAS beralamat di Desa Perawas. Pasien ini melakukan kontak dengan Pasien 1784, bocah perempuan berinisial HV (5) yang sebelumnya juga dinyatakan positif Covid-19.


"Saat ini pasien AL diisolasi di ruang Isolasi RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung. Sedangkan keempat pasien lainnya berada dalam pengawasan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung," kata Sanem melalui press release, Minggu (29/11/2020) malam. (fat)