Ticker

6/recent/ticker-posts

BCA AJAK MASYARAKAT LIBURAN DARI RUMAH LALUI PROGRAM TALKSHOW INSTAGRAM LIVE LDR, EPISODE 3 DESA DI BELITUNG

Talkshow Instagram Live LDR BCA. IST

JAKARTA, SATAMEXPOSE.COM - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Bakti BCA hadir dengan program rutin Talkshow Instagram Live LDR “Liburan Dari Rumah”, Kamis (19/11/2020) lalu.


Program tersebut sangat mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Meski tak beranjak dari rumah, penonton bisa melihat keindahan desa-desa binaan BCA di Indonesia.


Saat ini, seri liburan virtual dari BCA tersebut telah memasuki episode ketiga yang menampilkan desa binaan di Belitung. Talkshow kali ini menghadirkan Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati dan Travel Blogger Febrian sebagai narasumber.


Episode kali ini terasa spesial, karena terdapat special interview dengan Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Wakil Presiden Direktur BCA Armand Hartono serta Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim.


Program ini rutin disiarkan secara langsung melalui akun Instagram @goodlifebca dan Youtube SolusiBCA setiap Kamis pukul 19.00 hingga 20.00 WIB. Tak hanya itu, tayangan ini juga disiarkan di Instagram @_febrian, Facebook GoodLife BCA dan Twitter @GoodLifeBCA.


Selain itu, kegiatan ini merupakan komitmen BCA dalam menghadirkan tur virtual 'Liburan Dari Rumah'. BCA turut senang dapat menghibur sekaligus memperluas wawasan masyarakat Indonesia mengenai desa wisata yang patut dikunjungi.


"Kali ini, desa binaan BCA di Belitung dengan destinasi wisata Bukit Peramun dan Wisata Aik Rusa’ Berehun menjadi destinasi pilihan kami untuk dibagikan kepada masyarakat. Bukit Peramun sendiri pada tahun 2019 berhasil menarik jumlah wisatawan mencapai 12.397 orang dan 1.540 orang ke Wisata Aik Rusa’ Barehun," kata Inge Setiawati, Kamis (26/11/2020).


Inge Setiawati mengatakan, BCA akan terus berinovasi dengan mengajak nasabah dan masyarakat Indonesia berlibur secara virtual ke desa-desa binaan BCA di berbagai wilayah Indonesia melalui program ini.


Bukit Peramun merupakan sebuah bukit yang terletak di ketinggian 129 mdpl di Kabupaten Belitung. Kekayaan tempat wisata yang berada di Desa Air Selumar ini terletak pada flora dan fauna khususnya tanaman obat.


Latar belakang nama Peramun juga berasal dari banyaknya tanaman lokal yang dapat diramu menjadi obat-obatan tradisional. Tidak hanya itu, kawasan ini juga menawarkan sejumlah spot foto instagramable seperti rumah hobbit, mobil terbang, jembatan merah dan batu kembar.


Bukit Peramun juga dikenal sebagai hutan berbasis digital berkat keberhasilannya mengembangkan beberapa aplikasi digital untuk memperkenalkan keanekaragaman flora dan fauna yang ada serta aplikasi pemandu wisata yang tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Inggris.


Sedangkan kawasan wisata Aik Rusa’ Berehun merupakan desa binaan Bakti BCA yang dikenal sebagai desa kreatif karena berhasil mengubah area tambang menjadi destinasi wisata.


Adapun paket edukasi yang ditawarkan adalah Belajar Tarian Daerah Belitung, bermain musik gambus, mengayam dan melukis camping. Pengunjung juga dapat belajar memasak kuliner khas Belitung yaitu Gangan dan dapat langsung dinikmati dengan tradisi makan khas Belitung.


Pengembangan desa binaan BCA terus diupayakan meskipun saat ini Indonesia sedang dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Pendampingan dengan layanan digital dilakukan BCA untuk memberikan pelatihan bagi para pengurus desa binaan.


Saat ini BCA memliki 12 desa binaan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Terdapat 3 desa binaan di Belitung, yakni Desa Binaan Bukit Peramun, Desa Wisata Aik Rusa Berehun, Desa Binaan Gunong Lumut.


Sementara ke-9 desa binaan lainnya adalah Kampung Batik Gemah Sumilir; Doesoen Kopi Sirap; Desa Wisata Tamansari; Desa Wisata Pucak Tinggan; Kampung Adat Sijunjung; serta Nagari Silokek, Wirawisata Goa Pindul; Desa Wisata Pentingsari; serta Wisata Wayang Desa Wukirsari.


“Desa binaan BCA siap menyambut kembali wisatawan untuk berlibur di era new normal mendatang. Program Talkshow Instagram Live LDR ‘Liburan dari Rumah’ diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk berkunjung,” tutup Inge Setiawati.


Sementara itu Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, Bukit Peramun memiliki pemandangan yang mengagumkan, tidak hanya itu desa wisata ini sudah ramah terhadap wisatawan.


Pohon-pohon yang ada di kawasan ini juga sudah dilengkapi dengan kode QR yang memungkinkan wisatawan untuk mengetahui informasi mengenai tumbuhan tersebut hanya dengan scan di handphone.


"Jadi kalo pandemi ini sudah berakhir saya kira Bukit Peramun layak untuk dijadikan tujuan berlibur," kata Jahja Setiaatmadja.(*/fat)