Ticker

6/recent/ticker-posts

AKP POLTAK ST PURBA JABAT KABAG OPS POLRES BELITUNG, EMPAT POSISI ALAMI PERGANTIAN PEJABAT

AKP Poltak ST Purba tanda tangani berita acara sertijab
di depan Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono. IST

SELAT NASIK, SATAMEXPOSE.COM – Empat perwira Polres Belitung dimutasi dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di Mapolsek Selat Nasik, Jumat (27/11/2020).


Pelaksanaan upacara sertijab tersebut dipimpin langsung Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono. Keempat perwira yang berganti posisi diantaranya AKP Poltak ST Purba, AKP Iman Teguh, AKP Muhammad Syarifuddin dan Iptu Trisno.


AKP Poltak ST Purba yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tanjungpandan mendapat promosi jabatan menjadi Kabag Ops Polres Belitung menggantikan Kompol Jadiman Sihotang.


Sedangkan Kapolsek Tanjungpandan kini dijabat AKP Iman Teguh Prasetyo yang sebelumnya menjabat Kasat Polairud. AKP Iman Teguh digantikan AKP Muhammad Syarifuddin.


Kapolsek Selat Nasik juga berganti kepemimpinan. Sebelumnya posisi ini dijabat Iptu Guntur Napitupulu dan digantikan Iptu Trisno. Sedangkan Iptu Guntur Napitupulu mendapat promosi jabatan sebagai Kasat Narkoba Polres Bateng.


AKBP Ari Mujiyono mengatakan mutasi jabatan ini merupakan salah satu kebijakan pimpinan dalam rangka proses pembinaan karier setiap personel Polri.


"Jadi mutasi ini sebagai salah satu upaya untuk menciptakan suasana yang segar bagi para pejabat itu sendiri, sehingga terhindar dari kesan monoton dan sekedar rutinitas," kata AKBP Ari Mujiyono.


AKBP Ari Mujiyono juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya di Polres Belitung, untuk pejabat baru diharapkan dapat segera menyesuaikan dengan beban tugas yang ada didepan. (*/fat)