Ticker

6/recent/ticker-posts

UPAYA PUTUS PENYEBARAN COVID-19, POLRES BELITUNG TEMPEL RATUSAN STIKER AJAKAN PAKAI MASKER DI KENDARAAN

Anggota Polres Belitung tempel stiker ajakan gunakan masker
di kendaraan milik warga. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Polres Belitung saat ini sedang gencar melakukan operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 serta melakukan pemasangan stiker ajakan menggunakan masker di kendaraan.

 

Tak hanya kendaraan operasional Polres Belitung dan Pemkab Belitung yang ditempel stiker ajakan memakai masker, namun ratusan stiker yang sama juga ditempel di angkutan umum serta kendaraan roda dua.

 

Setidaknya stiker ajakan yang bertuliskan “Ayo Pakai Masker" tersebut 30 stiker ditempel di mobil operasional polres, kendaraan pemda 10 stiker, kendaraan umum 100 stiker, dan terakhir di kendaraan roda dua 300 stiker.

 

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Jadiman Sihotang mengatakan, pemasangan stiker di kendaraan umum dilaksanakan dengan menyisir tempat keramaian yang sering dikunjungi masyarakat.

 

"Penempelan stiker ini sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar patuh dan taat menggunakan masker. Sebab penggunaan masker salah satu cara yang efektif dan efisien agar masyarakat Belitung terhindar dari Covid-19," kata Kompol Jadiman Sihotang, Sabtu (3/10/2020).

 

Kompol Jadiman Sihotang berharap pemasangan stiker ajakan menggunakan masker di kendaraan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker setiap saat, kapanpun dan dimanapun.

 

"Jadi tujuannya membantu pemerintah pusat dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Belitung," ujar Kompol Jadiman Sihotang.

 

 

Kompol Jadiman juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). Sehingga semua dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dan situasi kondisi dapat kembali normal.

 

"Mari bersama-sama kita laksanakan disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Belitung," ajak Kompol Jadiman Sihotang. (fat)