Oktober 02, 2020

TRUK EKSPEDISI PENGANGKUT PUPUK DAN BESI TERGULING DI GAJAH MADA, BEGINI KRONOLOGI LENGKAPNYA!

Sebuah truk ekspedisi pengangkut pupuk dan besi terguling
di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan 

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Sebuah truk kuning bermuatan pupuk dan peti berisi besi terguling di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Pangkalalang, Tanjungpandan, Jumat (2/10/2020).

 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akibat kecelakaan ini truk eksepdisi itu mengalami lecet di bagian samping kiri dan depan.

 

Bahkan muatan pupuk dan besi yang berada di bak belakang mobil truk berserakan di jalan. Saat terguling, truk tersebut rencananya akan menurunkan muatannya.

 

Informasi yang berhasil dihimpun SatamExpose.com, kejadian bermula pada saat mobil truk ekspedisi bernomor polisi E8268 KG yang dikendarai oleh Dito hendak mengantarkan pupuk ke rumah pemilik pupuk.

 

Setiba di lokasi rumah, pemilik menyuruh sopir truk untuk memundurkan kendaraan agar pupuk yang berada di dalam bak bisa diturunkan. Namun, pada saat mundur, kondisi jalan semen di depan rumah pemilik tidak kuat menahan beban kendaraan.

 

Sehingga retak dan berlobang yang menyebabkan roda belakang sebelah kiri kendaraan truk ekspedisi asal pulau Bangka ini masuk ke dalam lobang jalan tersebut.

 

"Kan jalan itu semen, struktur bangunan kemungkinan tidak bisa menahan berat beban kendaraan, pas truk mau mundur, jalan retak dan berlobang hingga ban kiri masuk dan terguling," kata salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya di lokasi, Jumat (2/10/2020).

 

Peristiwa ini sempat menjadi tontonan warga sekitar dan para pengendara yang melintas. Anggota Unit Laka Satlantas Polres Belitung juga mengatur arus kendaraan guna mengurai agar tidak terjadi kemacetan.

 

Truk tersebut diderek untuk mengembalikan posisinya seperti semula. Setelah itu, truk kembali melanjutkan perjalanan tanpa kerusakan berarti untuk mengantar muatan lainnya. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.