Oktober 10, 2020

TIANG JARINGAN ROBOH SAAT HUJAN, DIKA TABRAK KABEL HINGGA ADA SUARA LEDAKAN

Kabel listrik terjuntai di jalan usai tiang jaringan roboh.
SatamExpose.com/Aldhie

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Seorang pengendara sepeda motor menabrak kabel listrik yang terjuntai ke jalan akibat tiang jaringan roboh, Sabtu (10/10/2020) di Jalan Kelekak Dukong, Pangkallalang, Tanjungpandan.

 

Beruntung Dika yang mengangkut keranjang berisi kardus selamat dalam kecelakaan tersebut. Peristiwa tersebut terjadi saat wilayah Tanjungpandan diguyur hujan lebat sekira pukul 14.00 WIB.

 

Peristiwa nahas ini bermula saat Dika melaju kendaraannya dari arah Pangkallalang menuju Kelekak Usang. Saat itu Dika cukup kencang mengendarai sepeda motor karena kondisi hujan dan muatan kardusnya takut basah.

 

Sesaat sebelum melintas jembatan, kabel listrik terjuntai di jalan karena tiang jaringannya roboh. Beberapa warga sempat berteriak memperingatkan Dika, namun karena Dika melaju cukup kencang sehingga tak mendengar teriakan warga.

 

Setelah menabrak kabel listrik, Dika dan sepeda motornya terjatuh. Namun ia bangun dan ingin mendekati sepeda motor. Namun warga kembali meneriakinya agar menjauh dari kabel yang terjuntai.

 

“Aku memang kenceng tadi, jadi nggak lihat. Tau-tau sudah dekat,” sebut Dika yang basah kuyup karena terguyur hujan.

 

Saksi mata yang menyebutkan, tiang jaringan tersebut sudah roboh beberapa waktu sebelum terjadi kecelakaan. Saat itu terdengar ledakan dan seketika tiang yang berada di sisi kanan jalan dari arah Pangkallalang roboh kea rah jalan.

 

“Dua kali ada suara ledakan, sebelum roboh meledak, setelah roboh meledak lagi,” kata pria berbaju batik yang enggan disebutkan namanya. (als)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.