Oktober 11, 2020

SEBANYAK 556 SANTRI TPA TINGKAT SD DAN SMP DIWISUDA, SANTRI DIMINTA TINGKATKAN BACA AL-QURAN

Salah satu santri mengikuti proses wisuda, Minggu (11/10/2020).
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Sebanyak 556 santri tingkat SD dan SMP ikuti wisuda yang digelar Lembaga Pembinaan Taman Kanak-Kanak Al-quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) Kabupaten Belitung, Minggu (11/10/2020).

 

Wisuda santri TPA ke XIX diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Belitung. Meski diikuti ratusan santri dan orang tuanya, wisuda ini tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, face shield dan lainnya.

 

Satu persatu santri dipanggil oleh berdasarkan nomor urut yang telah ditetapkan oleh panitia untuk naik ke atas panggung guna proses pemindahan tali toga dan menerima ijazah wisuda.

 

Direktur Daerah LPPTKA Kabupaten Belitung Amril mengatakan kegiatan wisuda ini rutin dilaksanakan satu kali dalam tahun. Santri yang mengikuti wisuda ini dipastikan sudah menyelesaikan (tamat) dalam proses pembacaan Al-quran di level A,B, dan C.

 

"Seharusnya pelaksanaan wisuda dijadwalkan bulan Juli lalu sudah selesai, namun karena pandemi diundur hari ini," kata Amril disela kegiatan wisuda, Minggu (11/10/2020).

 

Amril berharap kedepannya para santri yang mengikuti wisuda hari ini agar tetap mempertahankan dan meningkatkan lagi proses pembacaan Al-quran, dengan artian jangan sampai putus ditengah jalan.

 

"Jadi harapan kami kepada seluruh santri agar ilmu yang telah didapat bisa dikembangkan lagi. Baik itu ke masjid, TPA, pondok pesantren, dan tempat lainnya," harap Amril.

 

Lebih lanjut acara wisuda ke-XIX ini dihadiri juga oleh Bupati Belitung Sahani Saleh beserta jajaran unsur Forkompimda Kabupaten Belitung. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.