Oktober 07, 2020

PEREMPUAN 48 TAHUN POSITIF COVID-19 USAI PERJALANAN DARI PALEMBANG, PASIEN KE-44 DI BELITUNG

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Seorang perempuan berinisial IS (48) menambah daftar kasus positif Covid-19 di Kabupaten Belitung, Rabu (7/10/2020).


Pasien bernomor ID 1515 ini dinyatakan positif setelah dilakukan uji PCR specimen swab tenggorokan di RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan. Sebelumnya, perempuan ini disebut melakukan perjalanan dari Palembang.


"Yang bersangkutan merupakan pasien rujukan dari salah satu klinik swasta di Tanjungpandan dengan gejala demam, sesak, batuk berdahak, BAB cair, dan berkurang indra pengecapan," ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melalui press release yang diterima SatamExpose.com, Rabu (7/10/2020).


Sanem mengungkapkan riwayat perjalanan dari pasien ini pernah ke Palembang pada 25 September lalu. Setibanya di Belitung, pasien langsung dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif. Setelah itu pasien dilakukan pengambilan PCR swab Selasa kemarin dan hasilnya terkonfirmasi Positif Covid-19.


"Pasien ini merupakan yang ke-44 terkonfirmasi positif di Kabupaten Belitung. Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan," beber Sanem.


Sanem mengimbau kepada masyarakat agar Belitung agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.