Oktober 24, 2020

PERAHU ROMBONGAN ASN TENGGELAM, POLAIR IMBAU PEMILIK KAPAL LENGKAPI SARANA KESELAMATAN SEBELUM BERLAYAR

Anggota Polair Polres Belitung sedang mengimbau
pemilik perahu siapkan sarana keselamatan.

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Jajaran Satpolair Polres Belitung mengimbau para pemilik kapal agar menyiapkan sarana keselamatan seperti jaket pelampung sebelum pergi berlayar.

 

Imbauan ini gencar dilakukan menyusul kecelakaan laut yang menimpa rombongan ASN Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Babel, Kamis (22/10/2020) lalu. Satu ASN meninggal dalam kecelakaan ini.

 

Imbauan tersebut dilakukan dengan memasang memasang spanduk di beberapa titik dermaga pelabuhan nelayan di wilayah Belitung, Jumat (23/10/2020). Selain menyiapkan peralatan keselamatan dan waspada cuaca buruk dan imbauan juga berisi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

 

"Kami pasangi spanduk di beberapa titik dermaga nelayan. Mengingat sekarang ini cuaca kurang bagus sekaligus sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19," kata Kasat Polair Polres Belitung AKP Iman Teguh Prasetyo saat dihubungi SatamExpose.com, Jumat (23/10/2020) malam.

 

AKP Iman Teguh Prasetyo menambahkan, terkait kelanjutan pemeriksaan saksi atas kejadian laka laut tenggelamnya perahu yang ditumpangi ASN saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh Satreskrim Polres Belitung.

 

"Saya belum bisa banyak berkomentar, pemeriksaan masih di Unit Reskrim Polres Belitung. Untuk pemilik sekaligus nahkoda kapal itu berinisial RK (25)," sebut AKP Iman Teguh Prasetyo.

 

Sebelumya diberitakan satu unit perahu nelayan yang mengangkut tujuh ASN Dinas PMPTSP Provinsi Kepulauan Babel tenggelam di perairan sekitar Tanjung Batu, Desa Pegantungan, Badau, Belitung, Kamis (22/10/2020) kemarin.

 

Akibat kejadian tersebut, satu orang ASN bernama Edi (43) meninggal dunia. Sedangkan keenam lainnya selamat. Ketujuh ASN ini dikabarkan hendak berangkat memancing, namun kapal diduga bocor saat diterjang ombak dan tenggelam. (fat)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.