Oktober 18, 2020

KANTOR BEA CUKAI TUTUP SELAMA SEPEKAN, PELAYANAN KEPABEANAN TETAP BERJALAN SECARA ONLINE

Kantor PPBC TMP C Tanjungpandan disemprot disinfektan
usai 7 pegawainya positif Covid-19. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (TPPBC) TMP C Tanjungpandan dipastikan tutup selama sepekan mulai Minggu (18/10/2020).

 

Penutupan kantor tersebut dilakukan setelah tujuh orang pegawai kantor tersebut dinyatakan positif terpapar Covid-19. Pelayanan kembali akan dibuka pada Senin (26/10/2020) mendatang.

 

Kepala Sub Bagian Umum Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (TPPBC) TMP C Tanjungpandan Teguh Ahmad Iksan mengatakan penutupan diambil sebagai langkah untuk mensterilisasikan kantor.

 

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan RSUD dr H Marsidi Judono dan akan dibuka kembali sampai kondisinya benar-benar aman sesuai protokol kesehatan.

 

"Sudah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan sesuai dengan prosedur protokol penanganan Covid-19. Seperti penyemprotan disinfektan di area lingkungan kantor," kata Teguh Ahmad Iksan kepada SatamExpose.com, Minggu (18/10/2020) malam.

 

Teguh menambahkan, terkait pelayanan kepabeanan tetap berjalan, hanya saja dilakukan secara online tanpa tatap muka. Perubahan layanan ini juga sudah disampaikan kepada mitra kerja maupun stakeholder yang biasa melakukan kegiatan kepabeanan.

 

Diberitakan sebelumnya, enam orang pegawai KPPBC TMP C Tanjungpandan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab tenggorokan laboratorium biomedis RSUD dr H Marsidi Judono.

 

Enam orang tersebut pernah melakukan kontak erat terhadap seorang pasien yang juga pegawai kantor dan sebelumnya dinyatakan positif pada 16 Oktober 2020 lalu.

 

Meski dinyatakan positif Covid-19, keenam pegawai tersebut tidak dirawat. Saat ini keenam orang pasien itu sedang melakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung. (fat)


 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.