Ticker

6/recent/ticker-posts

GELAR RAKERCAM TAHUN 2020, DPK KNPI MEMBALONG YAKIN BISA CETAK PEMUDA UNGGUL

Rapat Kerja DPK KNPI Membalong. IST

MEMBALONG, SATAMEXPOSE.COM – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Membalong menggelar rapat kerja  kecamatan (rakercam) di Gedung Aula Kantor Camat Membalong, Rabu (7/10/2020).

 

Rakercam ini juga dihadiri Camat Membalong, Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung yang diwakil oleh Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan, Kapolsek Membalong, Danramil Membalong, Kepala Desa dan BPD serta OKP di Kecamatan Membalong.

 

Ketua pelaksana kegiatan Kabid  Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan  DPK KNPI Membalong Wawan Karnawan mengatakan, rakercam adalah salah satu syarat mutlak yang harus dilaksanakan oleh Pengurus Kecamatan.

 

Hasil dari rakercam ini adalah cikal bakal lahirnya program-program kerja di setiap bidang yang nantinya menjadi tujuan organisasi ini.

 

“Tentunya program kerja tersebut akan selalu berjalan beriringan dan bersinergi dengan program-program DPD dan pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa di Kecamatan Membalong,” sebut Wawan.

 

Ketua DPK KNPI Membalong Heru Sunarya mengatakan, penyelenggaraan rakercam ini juga bertujuan untuk membangun kembali semangat persatuan pemuda di Kecamatan Membalong.

 

“Dan saya yakin kemajuan Kecamatan Membalong akan lebih melesat jika pemuda mendapatkan ruang untuk mengaktualisasikan diri sehingga potensi dapat muncul dengan baik,” kata Heru.

 

“Saya mengajak seluruh pemuda di Kecamatan Membalong untuk bersatu. Jika pemuda dapat bersatu, target-target capaian pemerintah dapat lebih mudah untuk direalisasikan," tambah Heru.

 

Ia berkeinginan KNPI Kecamatan Membalong menjadi mesin pencetak kepemimpinan  pemuda tangguh yang unggul. Olehnya itu akan membuat hasil atau output pemimpin yang unggul pula dimasa yang akan dating.

 

Pemuda KNPI, lanjutnya, juga mitra strategis pemerintah. Pihaknya juga siap memberikan sumbangsih ide dan gagasan kepada pemerintah dan membantu pemerintah.

 

“Kalau anak mudanya hari ini hanya mampu memaki-maki, hanya mampu mengkritik tanpa mampu memberikan solusi ide dan gagasan untuk pembangunan, maka anak muda itu,adalah anak muda palsu,” papar Heru.

 

Sekretaris DPK KNPI Membalong Rudy Iswandi, KNPI Membalong harus menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh organisasi kepemudaan serta potensi pemuda di setiap desa dalam penguatan organisasi.

 

“Kita harus meningkatkan komunikasi, koordinasi dan konsolidasi kelembagaan serta dapat membangun citra dan karakter KNPI sebagai institusi mitra dan kontrol bagi pemerintah dan dinamika sosial masyarakat,” pungkas Rudy. (*/als)