Oktober 25, 2020

GELAR MUBES KE IV, WABUP NILAI GAPABEL MEMILIKI PERANAN PENTING DALAM TRANSFORMASI EKONOMI

Mubes Gapabel ke-IV.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Gabungan Pecinta Alam Belitong (Gapabel) mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) ke IV di Hotel Bilitone Tanjungpandan, Minggu (25/10/2020) pagi.

 

Mubes ini mengagendakan pemilihan ketua periode 2021-2025. Gapabel sendiri merupakan organisasi pecinta alam yang terdiri dari beberapa organisasi pecinta alam.

 

Diantaranya Sistepala SMKN 2 Tanjungpandan, Arcapada Belitong, Geragos Belitong, Mapala AMB, Rumah Baca Akar Gapabel, Siwapala Belitong dan Belitong Photography.

 

Musyawarah yang berlangsung di ruang rapat BUMD Belitong secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie. Menurutnya organisasi lingkungan memiliki peranan penting dalam transformasi ekonomi Kabupaten Belitung.

 

“Saya menilai peran Gapabel sangat besar dan merupakan pionir di Geopark Nasional Pulau Belitong. Belitung sebelumnya berbasis tambang menjadi pariwisata berbasis budaya dan lingkungan," kata Isyak Meirobie, Minggu (25/10/2020).

 

Sementara itu Ketua Gapabel periode 2016 -2020 Pifin Heriyanto menambahkan, perjuangan menjaga lingkungan bukanlah tugas dari satu organisasi, tapi semua makhluk yang hidup di atas bumi agar lingkungan tetap terjaga dan lestari.

 

"Alam Belitung tak akan terjaga kalau Gapabel bergerak sendiri tanpa adanya support dari seluruh masyarakat Belitong," ujar pria berambut gondrong yang akrab dipanggil Thelenk ini.

 

Musyawarah Besar ini dihadiri juga para undangannya lainnya seperti perwakilan dari DPD KNPI Kabupaten Belitung, Kucing Rukang Membalong dan KPSB Peta Belitung. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.