September 02, 2020

SILATURAHMI DENGAN PERINTIS KEMERDEKAAN, GUBERNUR BABEL SERAHKAN BANTUAN UANG TUNAI KEPADA 49 VETERAN

Gubernur Babel Erzaldi Rosman serahkan bantuan berupa
uang tunai kepada veteran. SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menghadiri silahturahmi dengan para perintis kemerdekaan, veteran, janda pahlawan, wheradhatama, warakawuri dan angkatan 45, Rabu (2/9/2020).

 

Pada kegiatan ini, gubernur juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada para perintis kemerdekaan Indonesia yang ada di Pulau Belitung. Setidaknya 49 orang veteran menerima bantuan tersebut, dengan rincian 26 orang veteran dari Belitung dan 23 dari Beltim.

 

Erzaldi Rosman mengatakan, silahturahmi dan pemberian ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para pejuang veteran maupun janda veteran yang telah memperjuangkan dan merintis kemerdekaan.

 

Bantuan tersebut sebenarnya rutin disalurkan saat peringatan 17 Agustus setiap tahunnya. "Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan membawa berkah bagi semua," kata Erzaldi Rosman kepada wartawan.

 

Erzaldi Rosman berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi para generasi muda agar senantiasa mengenang para jasa veteran. Selanjutnya, direncanakan akan dilakukan pendataan bagi veteran yang memiliki usaha-usaha guna diberikan bantuan.

 

"Apapun jenis usahanya, nanti akan diberikan bantuan  untuk pengembangan. Tapi terlebih dahulu akan di verifikasi oleh Pemprov Babel," ujar Erzaldi Rosman.

 

Molornya kedatangan gubenur dalam kegiatan ini sempat membuat pihak keluarga veteran mengeluh. Pasalnya keluarga veteran sudah menunggu sebelum pukul 8.00 WIB sesuai jadwal kegiatan.

 

Namun hingga pukul 09.30 WIB, gubernur belum juga hadir dalam silaturahmi yang digelar di lantai 3 UPT PU Provinsi. Pasalnya veteran yang sudah berusia lanjut sudah bersiap dan berkemas menghadiri acara ini sejak pagi hari.

 

"Kami dari Gantung (Belitung Timur), ibu sudah bangun dari pukul 05.00 WIB, pukul 06.30 WIB beliau sudah siap untuk berangkat," kata salah satu keluarga veteran ini.

 

Ia menambahkan, seharusnya dimana-mana yang namanya silahturahmi, pastinya tuan rumah yang datang dahulu menyambut para tamu. Namun kegiatan silahturahmi kali ini justru sebaliknya.

 

"Ya mau gimana lagi tapi, tunggu saja mungkin lagi ada acara beliau (gubernur, red)," keluhnya. (fat)


 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.