Ticker

6/recent/ticker-posts

SEMPAT TABRAK DUA LAMPU JALAN DAN TOKO BANGUNAN, BEGINI KONDISI SOPIR TRUK

Kondisi median Jalan Jenderal Sudirman, Desa Aik Rayak,
Tanjungpandan usai terjadi laka tunggal.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Truk tanpa muatan yang menabrak toko bangunan di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Aik Rayak, Tanjungpandan, Rabu (2/9/2020) malam disinyalir berkecepatan tinggi.

 

Sebelum menabrak toko bangunan, truk kuning dengan nomor polisi BN 4262 LB sempat menabrak dua lampu penerangan di depan RSUD dr H Marsidi Judono. Meski begitu truk tetap melaju dan melintasi median jalan serta menabrak toko bangunan di sisi kanan jalan.

 

Kanit Laka Satlantas Polres Belitung Aiptu S Tanjung mengatakan, kronologis kejadian bermula saat truk yang dikendarai Deri melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Aik Rayak menuju Perawas.

 

Ketika melintas di putaran jalan yang agak menikung di depan RSUD dr H Marsidi Judono, tiba-tiba truk menabrak tiang lampu jalan yang berada di tengah median jalan.

 

Bahkan truk sempat melompat ke arah kanan jalan dan menghantam toko bangunan. Beruntung tidak ada korban jiwa dan melibatkan kendaraan lain dalam peristiwa ini.

 

"Truk melaju kencang sampai menabrak lampu jalan, sampai toko bangunan. Jarak antara tiang lampu tengah sampai toko itu sekitar 30 sampai 40 meter," kata Aiptu S Tanjung, Rabu (2/9/2020) malam.

 

Aiptu S Tanjung menambahkan, saat ini truk sudah dibawa ke Unit Laka Sat Lantas Polres Belitung dari lokasi kejadian, dan direncanakan besok pagi sopir truk akan dimintai keterangan terkait kejadian nahas ini.

 

"Saat ini kondisi sopir sadar, dan sudah dibawa ke RSUD. Tapi belum bisa dimintai keterangan penyebab laka tunggal ini, karena kondisinya mungkin masih tidak stabil dan mengalami sedikit luka lecet dan memar," ujar Aiptu S Tanjung. (fat)