September 05, 2020

SEKTRETARIS KEMENTERIAN PPN PASTIKAN TIGA PROYEK NASIONAL DI BELITUNG TETAP BERLANJUT, DEADLINE 2021 MENDATANG

Bupati Belitung Sahani Saleh saat mendampingi Menteri PPN
dan Sekretaris saat kunjungan ke Juru Seberang, Sabtu
(5/9/2020). SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Sekretaris Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Himawan Hariyoga memastikan tiga proyek berskala nasional di Kabupaten Belitung tetap berlanjut.

 

Ketiga proyek yang dimaksud Sekretaris Utama (Sestama) Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia ini yakni pembangunan Pelabuhan Tanjung Batu, Embung Gunung Mentas, dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang.

 

Hal tersebut dikatakan Himawan Hariyoga saat berkunjung ke Geosite HKM Juru Sebrang, Tanjungpandan, Sabtu (5/9/2020). Menurutnya tiga proyek strategi nasional tersebut sudah dilakukan pengecekan oleh Tim Bappenas.

 

"Pembangunan tetap dilanjutkan, sudah kami tinjau dan  komunikasikan dengan yang lain untuk menyusun langka selanjutnya," kata Himawan di depan wartawan.

 

Menurutnya, komunikasi sangat penting untuk menyusun langkah perencanaan yang akan dilakukan setelah masa pandemi Covid-19 saat ini. Yakni juga harus mempertimbangkan keadaan dan situasi perkembangan Virus Corona.

 

"Target pembangunannya tahun 2021, itu sudah deadline. Tapi kembali lagi dengan perkembangan Covid-19, apabila semakin parah, kita pertimbangkan apa yang bisa dilakukan di tahun, dan tahun 2021 bagaiamana," ungkapnya. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.