September 28, 2020

SEJUMLAH MASYARAKAT TERJARING RAZIA PROTOKOL KESEHATAN, BEGINI SANKSI YANG DITERIMANYA

Sejumlah warga terjaring razia protokol kesehatan.
IST/Dok Diskominfo Beltim

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM - Tim gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan (PDPK) Kabupaten Belitung Timur menggelar operasi atau razia masker di depan Kantor Camat Manggar, Jumat (25/9/2020).

 

Tim gabungan tersebut terdiri dari Polres Beltim, TNI, Kejaksaan, Satpol PP, BPBD dan unsur perangkat daerah di Kabupaten Belitung Timur. Sejumlah warga dan pengendara tak mengenakan masker terjaring dalam razia ini.

 

Kegiatan ini mengacu Peraturan Bupati Nomor 44 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease di Kabupaten Beltim.

 

Selain itu juga sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum. Meski begitu, banyak masyarakat yang sudah mentaati dan menggunakan masker sebagaimana mestinya.

 

Dikutip dari rilis Diskominfo Beltim, Kabag Ops Polres Beltim AKP Erwan Yudha Perkasa mengatakan tujuan razia gabungan serentak ini adalah untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona.

 

“Ini razia gabungan, tujuannya untuk pendisiplinan kepada warga masyarakat baik itu di jalan, warkop atau pusat perbelanjaan agar tetap menggunakan masker dan mengikuti aturan protokol kesehatan,” ujar Erwan.

 

Hal yang sama disampaikan Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono menyampaikan upaya penegakan disiplin dilakukan untuk menyadarkan warga masyarakat.

 

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid–19,” kata Djoko.

 

Perlu diketahui, sebelum penegakan disiplin ini dilakukan, tim gabungan sudah melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan terutama di tempat keramaian. Setelah razia ini, tim gabungan akan kembali melakukan razia penindakan pelanggaran. (*/als)


 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.