September 14, 2020

GMB DEMO DPRD BELITUNG, 122 PERSONEL TIM GABUNGAN DIKERAHKAN UNTUK PENGAMANAN

Personel gabungan gelar apel jelang demo di DPRD.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Tim gabungan menggelar apel dalam rangka pengamanan aksi demo yang akan digelar oleh berbagai organisasi di kantor DPRD Kabupaten Belitung, Senin (14/9/2020).

 

Massa yang mengatasnamakan sebagai Gerakan Masyarakat Belitung rencananya akan menggelar orasi. Setidaknya ada 122 orang anggota yang terdiri dari unsur kepolisian, TNI, dan Satpol PP Belitung dilibatkan dalam aksi pengamanan ini.

 

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Jadiman Sihotang mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan satu pleton yang berjumlah 50 orang anggota Brimob untuk mengamankan apabila terjadi tindakan anarkis dari para demonstran.

 

"Tapi In Syaa Allah jangan sampai terjadi anarkis, karena para pendemo ini suadara kita semua selaku masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi," kata Kompol Jadiman Sihotang kepada wartawan, Senin (14/9/2020).

 

Kompol Jadiman Sihotang menambahkan, terkait pengamanan dari segi kesehatan juga akan dilakukan. Yakni dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menggunakan handsanitizer dan yang lainnya.

 

"Hal ini dilakukan mengiat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Jadi harus tetap menjaga protokol kesehatan," ujar Kompol Jadiman Sihotang. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.