September 03, 2020

DUA PETUGAS AVSEC BANDARA H AS HANANDJOEDDIN DINYATAKAN SEMBUH DARI COVID-19, BELITUNG KEMBALI ZONA HIJAU

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung yang menjalani isolasi di pusat karantina Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Desa Perawas dinyatakan sembuh, Rabu (2/9/2020).

 

Sebelumnya Pasien 1406 berinisial PAS (24) dan Pasien 1407 berinisial HH (23) menjalani isolasi selama 10 hari. Kedua lelaki tersebut berprofesi sebagai Aviation Security (AVSEC) Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan.

 

Dua pasien yang mengontrak di Kelurahan Lesung Batang, Tanjungpandan ini dinyatakan positif Covid-19 pada 22 Agustus 2020 setelah melakukan pemeriksaan PCR di Laboratorium Kesehatan Provinsi Kepulauan Babel.

 

"Karena sudah selesai melakukan isolasi selama 10 hari, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh," ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melalui press release yang diterima SatamExpose.com, Rabu (2/9/2020) malam.

 

Sanem menambahkan, dengan keluarnya hasil ini, maka sampai sekarang sudah tidak ada lagi pasien yang menjalani diisolasi di SKB Perawas, Tanjungpandan.

 

Ia berharap hasil ini membawa kabar baik dan tidak ada lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga Belitung berhasil menangani permasalahan virus corona, serta bisa menuju zona hijau untuk selama-lamanya.

 

"Akan tetapi tentunya dengan sudah dalam kondisi hijau, jangan sampai terlena, tetap menjaga protokol kesehatan. Semoga tagline Belitung Terindah Covid Terendah bisa membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarkat," tutur Sanem. (fat)


 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.