Agustus 09, 2020

TAKHLUKKAN BERBAGAI MEDAN DALAM TOURING, BBC DAN ASITA EKSPLORE KEINDAHAN PULAU SELIU

BBC dan ASITA foto bersama saat touring ke Pulau Seliu,
Membalong, Sabtu (8/8/2020). SatamExpose.com/
Ferdi Aditiawan

MEMBALONG, SATAMEXPOSE.COM - Belitung Benelli Club (BBC) melakukan touring perdana dengan menggandeng Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA), Sabtu (8/8/2020).

 

Touring ini mengunjungi setidaknya tiga tempat wisata di Desa Pulau Seliu, Membalong. Diantaranya Pantai Aik Bulo, Pantai Tanjung Parang Bulo, dan Danau Purun.

 

Para pengendara motor Benelli mulai berangkat dari showroom yang ada di Jalan Jenderal Sudirman, Tanjungpandan menuju ke Dermaga Teluk Gembira.

 

Kemudian menyeberangi lautan, menaiki kapal, selanjutnya tiba di Pulau Seliu. Menjajal berbagai medan jalan, mulai dari aspal hingga tanah berlumpur memang menjadi tantangan tersendiri.

 

Namun motor Benelli tetap tangguh menyusuri keindahan tersembunyi di pulau tersebut. Kenyamanan dalam mengaspal ditambah eksploitasi keindahan Desa Pulau Seliu dirasakan para peserta touring.

 

Direktur Benelli Belitung Vina Cristyn Ferani mengatakan, ide mengunjungi Desa Pulau Seliu berawal dari perbincangan dengan Kepala Desa Pulau Seliu Edyar yang memiliki keinginan mengembangkan pariwisata.

 

"Kami dari Komunitas motor Benelli bersama ASITA mengekplor alam di Pulau Seliu yang dipandu Kades Seliu. Melihat spots menarik yang akan kami promosikan kepada klub-klub Benelli yang ada di luar," kata Vina Cristyn Ferani kepada SatamExpose, Sabtu (8/8/2020).

 

Vina menilai Pulau Seliu memiliki potensi yang menjadi daya tarik klub-klub Benelli agak berkunjung dan touring di Belitung. Selanjutnya jika nanti klub Benelli dari luar datang, maka mereka akan dihandle oleh ASITA.

 

Touring tersebut juga menjadi jawaban bagi para pemilik motor Benelli yang tergabung di BBC.

 

Oleh sebab para pemilik motor yang memiliki seri favorit Patagonian Eagle juga mengadakan pemilihan pengurus komunitas di Pulau Seliu. Nantinya, siapapun yang mempunyai motor Benelli bisa gabung di komunitas itu.

 

"Kami juga merencanakan satu bulan, itu satu kali touring. Yang mana itu menjadi ajang bagi semua pemilik motor Benelli agar bersilaturahmi, tukar informasi, dan menjalin keakraban," ujar Vina.

 

Ia berharap setelah terbentuknya BBC bisa menjadi ajang promosi Benelli. Juga ke depan bisa mengadakan kegiatan sosial. "Jadi Benelli bukan hanya memikirkan bagaimana jualannya baik, tapi juga ada misi sosial," harap Vina.

 

Ketua DPD ASITA Bangka Belitung Karmila Santy menyampaikan bahwa ASITA dan Benelli yang diinisiasi Ketua DPC ASITA Belitung Iwan, yang juga anggota komunitas Benelli telah membuktikan sendiri potensi Pulau Seliu sebagai destinasi kunjungan wisata.

 

"Kalau touring saja biasa, tapi touring nyeberang pulau sambil mengeksplor tempat baru, itu yang luar biasa," ucap Karmila Santy.

 

Kepala Desa Seliu Edyar juga menyambut baik kedatangan BBC dan ASITA. Karena Menurutnya undangan ini disampaikan agar membantu promosi wisata Pulau Seliu.

 

"Harapannya bisa memoles desa sehingga menjadi tempat kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara," harap Edyar. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.