Ticker

6/recent/ticker-posts

MERIAHKAN HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI, BPD AIK PELEMPANG JAYA GELAR LOMBA GAPLE

Ilustrasi gaple. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Badan Permusyawaratan Daerah (BPD) Desa Aik Pelempang Jaya (APJ), Kecamatan Tanjungpandan menggelar perlombaan gaple sedesa APJ.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Lomba gaple yang digelar hanya untuk warga APJ ini dimulai hari ini, Jumat (28/8/2020) hingga Minggu (30/8/2020).

Pelaksanaan lomba gaple berlokasi di halaman Kantor BPD Desa APJ, tepatnya di lapangan fasum RT 08/02 Dusun Air Pelempang Timur, Desa APJ. Kegiatan ini mengusung tema “Mari Bersatu Bersama, Bangun Desa APJ Dengan Bergandeng Tangan”.

Ketua pelaksana kegiatan Iwan Setiawan mengatakan, lomba itu dilaksanakan bertujuan untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke 75 dan sekaligus untuk mempererat tali persaudaraan antar warga dilingkungan Desa APJ.

"Saya menginginkan dengan terlaksananya kegiatan ini, paling tidak bisa lebih mempererat tali persaudaraan dan sekaligus untuk saling bersilaturahmi antara sesama warga mulai dari RT 1 hingga RT 21, serta ini pertama kalinya BPD Desa APJ mengadakaan perlombaan gaple" ujar Iwan, Kamis (27/8/2020).

Sementara itu Ketua BPD Desa APJ Rozali menuturkan, sebagai bangsa yang besar harus bisa mensyukuri dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut dan mempertahankan tanah air dari penjajah.

Panitia kegiatan juga bakal menjalankan protokol kesehatan mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung. Meski begitu hal ini tidak mengurangi minat peserta lomba gaple untuk memeriahkan Kemerdekaan RI ke-75 ini.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada warga yang ikut berpartisipasi, harus mengedepankan protokol kesehatan yang diimbau dari Pemerintah Belitung, masker jangan lupa dipakai. Kami berharap kegiatan yang direncanakan selama 3 hari ini dapat berjalan lancar, aman dan tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," pungkas Rozali. (*/als)