Ticker

6/recent/ticker-posts

IKPB CABANG BELITUNG GELAR LOMBA MUSIKALISASI PUISI, HADIAH TOTAL CAPAI RP 5 JUTA

Para peserta dan panitia lomba Musikalisasi Puisi. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Ikatan Keluarga Pelajar Belitong (IKPB) Cabang Belitung menggelar Lomba Musikalisasi Puisi, Jumat (21/8/2020) di halaman Billitone Hotel Tanjungpandan.

 

Dalam gelaran selama dua hari hingga Sabtu (22/8/2020) ini, IKPB ingin memberi kesempatan bagi para seniman dan mengasah kreativitas pemuda serta pelajar dalam mendukung pariwisata di Belitung.

 

“Musikalisasi puisi memiliki keunikan tersendiri terutama dalam mengapresiasi karya sastra, dua poin utama dalam mengapresiasikan karya jenis ini, diantaranya memahami makna puisi dan menyelaraskannya dengan aransemen musik yang sesuai,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Dani Aprilyadi.

 

Lomba musikalisasi puisi ini bertemakan “Seni Musik dan Sastra Wujudkan Kejayaan Pariwisata”. Puisi yang dibawakan oleh para peserta lomba yakni puisi yang berjudul “Belitong Surgaku” karya Diran Janggut.

 

Panitia lomba menentukan tiga aspek seperti interprestasi puisi, musikalisasi dan performing act untuk menentukan penilaian lomba. Sebanyak 18 peserta mengikuti ajang ini dan tiga peserta berhasil keluar sebagai juara.

 

“Hadiah total mencapai dua juta dan tropi bagi tim yang berhasil juara. Diantaranya Baro Begado, Mr Junne Team dan Dindari Team,” sebut Dani Aprilyadi. (als)