Agustus 30, 2020

ENAM PENAMBANG DITEMUKAN TEWAS TERTIMBUN LONGSOR HINGGA MINGGU DINI HARI

Proses evakuasi penambang yang tertimbun longsor. IST

LUBUK BESAR, SATAMEXPOSE.COM – Enam penambang ditemukan tewas tertimbun longsor di lokasi penambangan oleh Tim SAR gabungan di Lubuk Besar, Bangka Tengah hingga Minggu (30/8/2020) dini hari.

 

Dikutip dari KabarBabel.com, sebelumnya tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap dua penambang lainnya yang belum ditemukan. Yakni Yanto yang ditemukan tim SAR gabungan pada pukul 23.50 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

 

Berselang lebih dari satu jam kemudian, tim SAR gabungan menemukan korban selanjutnya yakni atas nama Dedi pukul 01.00 WIB.

 

"Semua jenazah korban di evakuasi ke Puskesmas Lubuk, Bangka Tengah," Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli, Minggu (30/8/2020).

 

Korban terakhir yang berhasil ditemukan yakni Adi. Dengan ditemukannya Adi, operasi pencarian para korban akan dihentikan.

 

"Dengan ditemukannya korban terakhir maka operasi ini akan saya usulkan untuk ditutup, selanjutnya tim yang terlibat dapat kembali ke satuannya masing-masing, saya mengucapkan banyak terima kasih atas semua bantuan dari rekan-rekan," kata Fazzli.

 

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang menerima info melaporkan kondisi membahayakan manusia 3 orang penambang tertimbun longsor timah Sarang Ikan di Lubuk Besar, Bangka Tengah. (kbc/als)

 

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.