Ticker

6/recent/ticker-posts

ABK KM SEJAHTERA 31 DAN PELAJAR 14 TAHUN DINYATAKAN SEMBUH DARI COVID-19, MASIH ADA 2 PASIEN LAGI

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Dua orang pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 di Belitung kini dinyatakan sembuh, Rabu (26/8/2020).

 

Sebelumnya dua orang yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR di Laboratorium Kesehatan Provinsi Bangka Belitung pada Sabtu (15/8/2020) lalu.

 

Dua pasien tersebut diketahui Pasien 1384 berinisial MR (20) jenis kelamin laki-laki yang berprofesi sebagai ABK di KM Sejahtera 31. Kapal tersebut berlabuh di buih hijau depan Tanjungpendam lebih kurang 3 Mil dari bibir pantai.

 

Sedangkan satu orang lainnya Pasien 1393 berinsial AZI (14) jenis kelamin laki-laki yang berstatus pelajar SMK di Magelang, Jawa Tengah.

 

"Keduanya dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi selama 10 hari. MR menjalani karantina di SKB, dan AZI karantina secara mandiri di kediamannya di Jalan Gajah Mada," ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melalui press release yang diterima SatamExpose.com, Rabu (28/6/2020).

 

Sanem menambahkan dengan keluarnya hasil ini, maka sampai sekarang terdapat dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani karantina di SKB Desa Perawas,Tanjungpandan, Belitung. Dua orang yang dimaksud sudah menjalani isolasi selama tiga hari.

 

"Kami imbau kepada masyarakat Belitung agar tetap mematuhi protokol kesehatan, serta jangan berkerumun," imbau Sanem.(fat)