Juli 21, 2020

TIGA ASN AKTIF BAKAL JABAT KADES DI BELTIM, INI DAFTAR KADES TERPILIHNYA

Proses perhitungan dalam Pilkades di Beltim.
IST/Diskominfo Beltim

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Para kepala desa terpilih di Kabupaten Beltim pada Pemilihan Kepala Desa Serentak 16 Juli 2020 lalu akan dilantik akhir Juli 2020 ini.

 

Setidaknya ada 18 desa yang menggelar pilkades, namun satu desa yakni Desa Tanjung Kelumpang Kecamatan Simpang Pesak masih harus menunggu keputusan rapat.

 

Dikutip dari pers rilis Diskominfo Beltim, dari 18 kades terpilih, tiga orang diantaranya merupakan ASN aktif, dan tujuh orang lainnya merupakan incumbent (petahana).

 

Koodinator Panitia Pilkades Serentak Kabupaten Beltim Aditya Mirhayandi Kusuma menyatakan, belum ada tanggal pasti jadwal pelantikan kades terpilih. Namun akan berlangsung sebelum akhir Juli 2020 ini.

 

In Syaa Allah untuk 19 kades terpilih akan kita lantik dalam waktu dekat ini. Kita memang belum tetapkan tanggal namun dipastikan sebelum akhir Juli 2020,” kata Adit, Senin (20/7/20).

 

Pelantikan tersebut harus menunggu keputusan rapat Panitia Pilkades Kabupaten Beltim terkait sengketa hasil perhitungan suara di Desa Tanjung Kelumpang. Dimana salah satu calon ada yang keberatan terhadap hasil perhitungan di salah satu TPS.

 

“Dari panitia Pilkades Desa Tanjung Kelumpang atas surat keberatan salah satu calon tadi akan diselesaikan di tingkat panitia Pilkades Serentak Kabupaten Beltim. Panitia Kabupaten akan menyelesaikannya dalam rapat dengan Forkopimda,” jelas Adit.

 

Rapat antara Panitia Pilkades Serentak Kabupaten Beltim dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), lanjut  Adit, rencananya akan dilaksanakan Selasa (21/7/2020) ini.

 

“Kami ingin ini cepat selesai. Kebijakan seperti apa yang akan diambil terkait sengketa besok dalam rapat akan diputuskan. Kita belum bisa putuskan karena ini rawan polemik,” ujar Adit. (*/als)

Daftar Kades Terpilih di Beltim:


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.