Juli 14, 2020

SATU LAGI PASIEN POSITIF COVID-19 DI BELITUNG SEMBUH, TINGGAL MENUNGGU KESEMBUHAN DUA PASIEN

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Satu lagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung kembali dinyatakan sembuh, Selasa (14/7/2020). Pasien tersebut yakni Pasien 931 berinisial MOR jenis kelamin laki-laki berumur 27 tahun.

 

Pasien 931 ini merupakan pasien positif kedelapan yang terdeteksi Tim Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Belitung. Sebelum dinyatakan sembuh, pasien ini menjalani perawatan selama 54 hari.

 

"Pasien yang bersangkutan ini dinyatakan sembuh setelah dilakukan swab tenggorokan metode PCR sebanyak dua kali berturut-turut dengan hasil negatif," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Belitung dr Hendra melalui press release yang diterima SatamExpose.com.

 

Pria yang menjabat sebagai Direktur RSUD dr H Marsidi Judono ini mengatakan, pasien 931 ini sebelumnya telah menjalani perawatan di ruang isolasi sejak tanggal 21 Mei lalu.

 

Sebelumnya ia menjalani rapid test dengan hasil reaktif. Kemudian pada tanggal 22 Mei 2020, pasien ini melakukan pengujian swab tenggorokan dengan hasil positif.

 

"Jadi terhitung 54 hari menjalani perawatan, dengan rincian 49 hari di ruang isolasi dan 5 hari di SKB. Selama perawatan kondisi pasien sehat, hanya saja ada virus corona di tubuhnya," kata dr Hendra.

 

dr Hendra menambahkan, pasien ini merupakan pasien ke-16 yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Selanjutnya, pasien akan menjalani swaisolasi sesuai dengan pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang berlaku.

 

"Sampai saat ini masih dua orang yang menjalani perawatan, karena dua pasien ini masih dinyatakan positif Covid-19," ujar dr Hendra. (mg1)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.