Juli 29, 2020

SATLANTAS LAYANGKAN 182 SURAT TILANG DALAM SEPEKAN, PEMOHON SIM NAIK 70 PERSEN

Sepeda motor yang terjaring Ops Menumbing 2020.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Sebanyak 182 surat tilang telah dikeluarkan oleh Satlantas Polres Belitung hingga hari keenam Operasi Patuh Menumbing 2020.

 

Kasatlantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih mengatakan selain surat tilang, pihaknya juga telah memberikan 132 teguran dan membagikan 100 masker serta stiker bagi para pengendara.

 

"Alhamdulillah sampai memasuki hari keenam, kegiatan operasi semuanya berjalan lancar dan tanpa ada kendala," kata AKP Dwi Purwaningsih kepada SatamExpose.com, Rabu (29/7/2020).

 

AKP Dwi Purwaningsih menuturkan, selain tindakan represif berupa tilang dan teguran, anggota juga memperbanyak kegiatan preentif dan preventif seperti bagi-bagi masker, brosur, stiker, dan pengaturan jalan, serta peningkatan patroli terhadap pengendara.

 

AKP Dwi Purwaningsih juga menambahkan paska digelarnya operasi patuh menumbing ini tercatat para pemohon SIM meningkat dan masyarakat terpantau sudah mulai mematuhi peraturan lalu lintas.

 

"Untuk peningkatan pemohon simnya kira-kira mencapai 70 persen," sebut AKP Dwi Purwaningsih.

 

Satlantas Polres mengimbau kepada masyarakat selaku pengendara agar senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas dengan cara memakai helm, serta melengkapi dokumen-dokumen kendaraan.

 

"Terkait pesan berantai titik-titik razia yang telah beredar itu memang benar adanya, tapi gelar dan waktu razianya bisa saja berubah," ujar AKP Dwi Purwanigsih. (mg1)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.