Juli 29, 2020

LAHAN DI JURU SEBERANG TERBAKAR, PETUGAS DAMKAR BERHASIL PADAMKAN DALAM 1 JAM

Petugas Damkar padamkan api yang membakar lahan
di Juru Seberang. SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Api melalap sebuah lahan gambut yang terletak di Desa Juru Sebrang, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, Selasa (28/7/2020) sekira pukul 18.00 WIB.

 

Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya lahan yang berisi semak belukar ini, lantaran titik awal api belum bisa ditemukan. Petugas Damkar juga sedikit terkendala dalam memadamkan api dikarenakan akses jalan masuk ke lahan lumayan cukup jauh dan sempit.

 

Komandan Regu 2 Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Belitung Riko Pribadi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran sebuah lahan.

 

Berbekal informasi tersebut pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian dengan menurunkan satu armada dan tujuh personel. Api baru bisa dipadamkan setelah satu jam upaya pemadaman.

 

"Setelah kurang lebih satu jam berjibaku, akhirnya api bisa dipadamkan tanpa ada korban jiwa," ungkap Riko Pribadi saat dihubungi SatamExpose.com, Selasa (28/7/2020) malam.

 

Pemadam Kebakaran Belitung mengimbau kepada masyarakat Belitung agar jangan membuang puntungan rokok sembarangan. Dikarenakan sekarang sudah mulai memasuki musim panas.

 

"Terkhusus di rumah agar tetap waspada, apabila keluar rumah jangan lupa mencabut perabotan berbau listrik yang bisa menyebabkan munculnya api," imbau Riko.

 

Lahan yang terbakar juga berjarak cukup jauh dari pemukiman warga. Petugas Damkar berhasil membuat api tak merembet ke lahan lain. (mg1)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.