Juli 27, 2020

KAPTEN KAPAL DINYATAKAN POSITIF COVID-19, TOTAL KASUS POSITIF DI KABUPATEN BELITUNG ADA 19

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem).
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Seorang kapten kapal tongkang berinisial MH (69) dinyatakan positif Covid-19. MH merupakan pria asal Palembang dan kapal yang dinahkodai membawa bahan material proyek pembangunan Dermaga Tanjung Nyato, Selat Nasik.

 

Pasien 1285 ini menambah deretan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Belitung usai hasil rapid test yang dijalani pada 22 Juli lalu di RS Utama Tanjungpandan reaktif.

 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung Sahani Saleh (Sanem) menyebutkan, keesokan harinya pada 23 dan 24 Juli, pasien langsung dikarantina di SKB Tanjungpandan, serta dilakukan pengambilan swab pertama dan kedua.

 

Pasien tersebut bernomor 1285 berinisial MH jenis kelamin laki-laki berusia 69 tahun yang berprofesi sebagai kapten kapal tongkang prawira dari Palembang yang mensuplai material untuk proyek pembangunan Dermaga Tanjung Nyato, Kecamatan Selat Nasik.

 

"Yang bersangkutan merupakan pasien ke-19 yang ditemukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Belitung," ungkap Sanem melalui press release yang diterima SatamExpose.com, Senin (27/7/2020).

 

Bupati Belitung ini mengungkapkan, hasil pemeriksaan swab tenggorokan di Laboratorium Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pasien tersebut dinyatakan Positif Covid-19.

 

Sanem mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan. Dengan artian memakai masker/face shield, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, serta jangan suka berkerumun.

 

"Tentunya kita senantiasa berdoa semoga Allah SWT, tuhan yang Maha Esa memberikan kesembuhan kepada pasien positif Covid-19 yang sekarang masih dalam perawatan. Doa kita bersama pula agar Belitung dijauhkan dari segala penyakit dan marah bahaya," pesan Sanem. (mg1)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.