Juli 09, 2020

BOCAH 14 TAHUN DINYATAKAN SEMBUH DARI COVID-19, JALANI 47 HARI PERAWATAN DI RUANG ISOLASI RSMJ

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Satu lagi pasien positif Covid-19 di Belitung dinyatakan sembuh. Pasien tersebut yakni Pasien 988 berinisial AZ, jenis kelamin laki-laki berusia 14 tahun yang merupakan pasien ke-11.

 

AZ merupakan bocah yang terpapar Covid-19 setelah bertemu pamannya yang sebelumnya juga dinyatakan positif setelah pulang dari Bangladesh. AZ dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab-nya negatif.

 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung dr Hendra menyebutkan, AZ menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr H Marsidi Judono sejak 23 Mei 2020 lalu.

 

"Pasien ini dinyatakan sembuh usai menjalani pengujian swab tenggorokan metode PCR sebanyak dua kali dengan hasil negatif," ungkap dr Hendra melalui press release yang diterima SatamExpose.com, Kamis (9/7/2020).

RUMAH SAKIT DI BELITUNG BELUM MAMPU PENUHI SURAT EDARAN RAPID TEST SEHARGA RP 150 RIBU, INI ALASANNYA!

Direktur RSUD dr H Marsidi Judono (RSMJ) ini mengungkapkan, AZ dirawat setelah dilakukan rapid test pertama dengan hasil reaktif. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan pada 26 Mei 2020 dengan hasil positif.

 

dr Hendra juga menambahkan, pasien ini tercatat telah menjalani perawatan selama 47 hari. Selama di ruang isolasi, pasien dalam keadaan sehat, hanya di dalam tubuh pasien terdeteksi Virus Corona.

 

"Pasien ini merupakan pasien ke-13 yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Selanjutnya akan menjalani swaisolasi sesuai dengan pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang berlaku,” tambah dr Hendra.

 

Dengan kesembuhan AZ ini, RSMJ masih merawat lima pasien positif Covid-19. Ia berharap lima pasien tersebut segera sembuh dan Kabupaten Belitung kembali ke zona hijau. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.