Juli 13, 2020

BACK TO SCHOOL, SISWA-SISWI SD GUNAKAN MASKER DAN FACE SHIELD DIHARI PERTAMA SEKOLAH

Siswi SDN 17 Tanjungpandan mulai masuk sekolah, Senin (13/7/2020).

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Pemkab Belitung kembali memberlakukan tatap muka kegiatan belajar mengajar bagi SD dan SMP dan sederajat, Senin (13/7/2020).

 

Pantauan SatamExpose.com di SD Negeri 17 Tanjungpandan, sekolah yang berlokasi di Jalan Ahim, Kelurahan Lesung Batang ini memulai pertemuan tatap muka.

 

Sejak pukul 6.00 WIB, guru dan penjaga sudah terlihat berjaga di tiga pintu gerbang sekolah. Para guru ini memegang alat thermo gun untuk mengukur suhu tubuh siswa-siswi yang datang.

 

Sebelum memasuki kelas, siswa-siswi diarahkan terlebih dahulu mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Setiap orang yang masuk ke lingkungan sekolah diharuskan memakai masker sesuai dengan SOP kesehatan.

 

Siswa-siswi terlihat antusias mengikuti kegiatan belajar yang dimulai pada pukul 7.30 WIB dan pulang jam 10.15 WIB. Bahkan para siswa juga memakai face shield saat berada di lingkungan sekolah.

 

Kepala SD Negeri 17 Tanjungpandan Sapta Nugraha mengatakan, hari pertama tatap muka siswa hanya dijelaskan tata tertib, tempat, dan seputar kegiatan sekolah.

 

"Hari pertama ini hanya perkenalan, yang masuk hanya kelas I dan II. Kelas III dan IV hari Rabu dan Kamis, serta Jumat- Sabtu kelas V dan VI," kata Sapta Nugraha kepada Satam Expose.com, Senin (13/7/2020).

 

Sapta Nugraha menyebutkan untuk kelas yang digunakan sebanyak 14 ruangan dengan masing- masing siswa 14 orang dengan jarak masing-masing 1 Meter.

 

"Alhamdulilah berjalan lancar dan tanpa kendala. Antusias orang tua maupun siswa sangat tinggi, semuanya datang," ujar Sapta Nugraha. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.