Ticker

6/recent/ticker-posts

ASTAGA! SESOSOK BAYI DENGAN ARI-ARI MASIH MENEMPEL DITEMUKAN DALAM KANTONG PLASTIK HITAM

Kades Air Merbau Kato menunjukkan lokasi penemuan
bayi dalam plastik hitam, Senin (20/7/2020).
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Penemuan bayi laki-laki di Jalan Kerjan, Dusun Aik Rembing, Desa Air Merbau, Tanjungpandan, Senin (20/7/2020) pagi menghebohkan warga.

 

Bayi tersebut kali pertama ditemukan oleh pemilik warung Bu Tini Wonogiri 2. Saat itu ia melihat plastik hitam dengan noda darah. Saat diperiksa, ternyata di dalamnya terbungkus bayi dengan ari-ari masih menempel.

 

"Kejadian penemuan itu (bayi) sekira pukul 06.30 WIB. Kali pertama ditemukan oleh Bu Tini dalam keadaan terbungkus plastik hitam berlumur darah," ungkap Ketua RT 02 Dusun Aik Rembing Yusnawati kepada SatamExpose.com, Senin (20/7/2020).

 

Selanjutnya masyarakat sekitar langsung menghubungi pihak kepolisian untuk melakukan evakuasi. Kemudian bayi tersebut dibawa ke RSUD dr H Marsidi Judono untuk dilakukan visum.

 

Bayi berbobot 1500 gram beserta ari-arinya masih menempel dengan panjang 36 cm ditemukan dalam keadaan meninggal. Menurut keterangan dokter, bayi sudah dalam keadaan meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

 

"Berdasarkan hasil pemeriksaan visum luar, bayi ini murni meninggal pada saat lahir," ungkap Dokter Umum IGD RSUD dr H Marsidi Judono Belitung dr Anik.

 

dr Anik mengatakan, bayi tersebut diperkirakan meninggal belum lama saat ditemukan. Hal ini, lanjut dr Anik, penampakan bayi masih berwarna putih kemerahan, bukan biru pucat.

 

"Terkait umur kami belum bisa menentukan berapa jam, pada saat dibawa ke rumah sakit sudah dalam keadaan meninggal," kata dr Anik. (mg1)